25 Pelajaran berharga dari 25 tahun pernikahan

0 comments



25 Pelajaran berharga dari 25 tahun pernikahan

Pernikahan memang terlihat manis dan membahagiakan ketika baru dimulai. Namun bagaimana jika Anda sudah menjalaninya selama 25 tahun? Tentu ada hal yang harus Anda pelajari dan usahakan untuk membuat pernikahan tetap bahagia dan utuh. Lisa Belkin dari Huffington Post membagikan 25 pelajaran yang didapatkannya selama 25 tahun masa pernikahan, berikut ini.

1. Pernikahan sama seperti kaca pembesar. Hal-hal baik akan terlihat lebih baik. Namun begitu juga dengan hal yang buruk.

2. Memulai pernikahan tanpa campur tangan orang tua adalah hal yang lebih baik. Anda dan pasangan memiliki waktu untuk menjadi hanya 'kalian berdua'.

3. Namun setelah beberapa tahun, akan sangat baik untuk tinggal di dekat kediaman orang tua. Misalkan, jarak satu atau setengah jam perjalanan.

4. Mencintai seseorang berarti membuka pintu lebar-lebar untuk perasaan khawatir.

5. Hal paling sempurna untuk dikatakan kadang tak terucapkan.

6. Memiliki anak pertama sama dengan membenahi hubungan pernikahan. Sementara punya anak kedua berarti waktunya merenovasi rumah.

7. Anda tak bisa mencintai satu orang seumur hidup. Karena semua orang pasti berubah. Anda harus bisa mencintai dia seperti adanya dirinya ketika tumbuh bersama Anda.

8.George Bernard Shaw pernah mengatakan bahwa "Pernikahan adalah persekutuan antara pria yang tak bisa tidur dengan jendela terbuka dan wanita yang tak bisa tidur dengan jendela tertutup. Intinya, pernikahan adalah menyatukan dua hal yang sangat berbeda.

9. Hanya satu orang yang boleh 'jatuh' dalam satu saat. Jika ada yang sedang lemah, yang lainnya tak boleh ikut lemah, namun harus menjadi kekuatan bagi pasangan.

10. Bertengkar di depan anak boleh, jika: a) Anda bisa bertengkar dengan adil dan tidak menggunakan emosi, atau b) Pasangan sepakat bertengkar di depan anak tidak masalah.

11. Tak masalah bagaimana cara menggantung tisu toilet. Yang harus dipastikan adalah penutup toilet harus selalu tertutup. Intinya, jangan selalu mencari perbedaan. Carilah kesepakatan untuk menghindari pertengkaran.

12. Pasangan tak boleh saling memanggil "Ayah" dan "Ibu" satu sama lain.

13. Akan ada saatnya semua keadaan menurun, misalkan kesehatan, kebugaran, dan lainnya. Namun yang terpenting adalah selalu menerima keadaan masing-masing.14. Tak ada yang lebih seksi selain pria yang mau melakukan pekerjaan Anda dan menyelesaikannya sebelum Anda bangun di pagi hari.

15. Namun ada yang lebih seksi lagi. Yaitu ketika melihat seorang pria tertidur sambil memeluk bayinya di dada.

16. Anda akan memiliki pernikahan yang sama dengan pernikahan orang tua Anda, atau pernikahan yang benar-benar berbeda. Apapun itu, sebaiknya Anda memilih yang lebih baik.

17. Seringkali Anda memiliki asumsi yang tak diketahui, sampai akhirnya asumsi tersebut bertabrakan dengan asumsi pasangan yang sama sekali berbeda.

18. Seorang yang suka bercanda bisa hidup dengan orang yang serius, selama mereka berdua memiliki satu kesamaan.

19. Jika tahu pasangan tak menyukai udang, belajarlah memesannya untuk diri Anda sendiri ketika makan di luar.

20. Seks pada usia 50-an tak sama dengan seks pada usia 20-an. Namun ini bukanlah hal yang buruk.

21. Sangat menyenangkan dicintai meski Anda memiliki banyak kekurangan. Namun yang lebih menyenangkan adalah dicintai karena kekurangan Anda.

22. Hal yang paling takut Anda akui adalah hal yang paling penting untuk dikatakan.

23. Jika Anda terlalu banyak bicara pada anak ketika mereka kecil, anak akan terlalu banyak bicara ketika mereka besar.

24. Saya tak pernah melihat pernikahan sebagai 'pekerjaan'. Bukankah jika Anda menghabiskan seluruh waktu untuk pernikahan itu tak disebut sebagai 'pekerjaan'?

25. Terkadang tidur ketika marah lebih baik. Karena Anda buruh waktu untuk tidur tenang dan menenangkan diri.

Itulah 25 hal yang bisa Anda pelajari dari pernikahan 25 tahun. Apakah ada pelajaran lain yang bisa Anda tambahkan?


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.