Tiga Masalah Utama Dalam Pernikahan Yang Harus Dihadapi

Tentu semua pasangan kekasih memiliki tujuan untuk membangun rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah. Namun sebelum menuju hari H perkawinan, setidaknya ada 3 faktor utama yang perlu dipikirkan matang-matang yang akan menjadi tantangan dalam menjalani mahligai rumah tangga.


Apakah ketiga tantangan utama tersebut? Mari kita bahas.

Keluarga
Keluarga besar yang ada di balik pasangan suami istri adalah tantangan pertama dalam pernikahan, terutama mertua. Banyak kesalahpahaman dan perbedaan pendapat dengan ibu mertua yang bisa memicu hingga perceraian! Walaupun orang tua adalah segala-galanya dan paling penting, tapi jangan sampai mengabaikan bahkan mengecilkan pasangan kita.

Keuangan
Suami dan istri biasanya punya tabungan sendiri untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Namun kalau sudah menyangkut anak, mereka mau mengumpulkan uangnya untuk membiayai buah hati bersama-sama. Meskipun demikian, jika suatu hari pasangan Anda jatuh bangkrut dan tidak punya penghasilan lagi, artinya Anda harus mau membantunya.

Anak
Mendidik anak adalah tantangan terakhir dalam tubuh pernikahan. Misalnya keputusan untuk menyekolahkan anak, cara mengajarkan disiplin, keinginan memasukkan mereka dalam kursus tertentu, atau yang lain. Masalah tersebut cukup sensitif untuk dibahas bagi para pasangan suami istri, terutama mereka yang baru saja menikah dan memiliki anak pertama.
Labels: Tips Trik

Thanks for reading Tiga Masalah Utama Dalam Pernikahan Yang Harus Dihadapi. Please share...!

0 Comment for "Tiga Masalah Utama Dalam Pernikahan Yang Harus Dihadapi"

Back To Top