9 Peraturan Tidak Tertulis Agar Pernikahan Langgeng


Sudah sama-sama tahu dasar dari pernikahan langgeng itu kesetiaan, kejujuran dan saling mendukung pasangan di saat suka maupun duka. Namun ada 9 hal yang harus tahu sama tahu diantara pasangan untuk mencapai kebahagiaan pernikahan. Apakah kesembilan hal tersebut?

1. Jangan mengkritik mertua atau teman-teman pasangan Anda

Berusahalah berempati dan menjadi pendengar yang baik disaat pasangan membicarakan orang tua atau teman-temannya.

2. Beritahu pasangan Anda tentang pertemuan dengan lawan jenis

Bertemu teman sekolah atau partner bisnis yang lawan jenis harus diberitahukan kepada pasangan. Kalau tidak ada apa-apa untuk apa disembunyikan, mengapa menyembunyikannya?

3. Jangan memberikan nasihat yang tidak diminta

Kadang kebanyakan memberikan saran bisa diartikan mengkritik pasangan. Beri ruang pasangan untuk membuat keputusan sendiri dan melihat trial and error-nya.

4. Jangan mengambil alih peran sepanjang waktu

Mungkin anda merasa lega melakukan segalanya sesuai dengan apa yang anda anggap paling benar. Namun hal tersebut bisa membuat anda merasa lelah sendiri dan pada akhirnya mengganggu hubungan dengan pasangan.

5. Jangan mengungkit masa lalu

Sangat penting untuk menangani masalah-masalah dengan mencari jalan keluarnya bukan saling menyalahkan. Mungkin pasangan punya salah atau ada kesalahan masa lalu yang terulang kembali, bicarakan untuk mendapat pemecahannya bukan malah berkata "Kamu sih.." atau "Kamu selalu saja..".

6. Jangan menimbun banyak kekesalan

Katakan langsung di saat ada yang anda tidak suka dengan pasangan. Katakan anda ingin solusinya. Pasangan mungkin tidak sengaja melakukan kesalahan dan permintaan solusi akan lebih baik dibandingkan omelan.

7. Jangan posting masalah rumah tangga di facebook atau sosmed

Saling manyadari apa saja yang boleh dan tidak boleh di posting di sosmed untuk diketahui publik. Membicarakan pertengkaran di sosmed sama saja dengan membuka aib sendiri. Dan bagaimanapun anda harus menjaga kredibilitas pasangan anda.

8. Jangan pernah pakai kata cerai

Pada saat adu argumen sehebat dan sepanas apapun jangan pernah ucap kata ceraj atau berpisah. Mengatakan cerai berulang-ulang bukannya membuat pasangan menuruti kata-kata anda malah mengabulkan permintaan cerai. Kata cerai sungguh tidak ada gunakan malah cuma akan merusak saja.

9. Memposisikan pasangan sebagai prioritas

Apapun perkataan orang atau saran dan masukan bisa saja malah tambah memperkeruh masalah. Pasangan yang bahagia memiliki konflik seperti halnya orang-orang yang bercerai, tapi mereka tahu cara untuk bisa melaluinya, Masalah berdua sebaiknya dipecahkan oleh anda berdua.
Labels: Tips Trik

Thanks for reading 9 Peraturan Tidak Tertulis Agar Pernikahan Langgeng. Please share...!

0 Comment for "9 Peraturan Tidak Tertulis Agar Pernikahan Langgeng"

Back To Top