Tips Memilih Lokasi Pernikahan

Tips Memilih Lokasi Pernikahan

Semua orang punya keinginan yang berbeda untuk tempat merayakan pernikahannya. Ada yang lebih memilih gedung yang mewah, ada yang menginginkan lokasi unik seperti tempat terbuka, dan tidak sedikit yang menginginkan pernikahannya diadakan sederhana di rumah sendiri.

Pemilihan tempat pernikahan yang berkesan tentu akan meninggalkan kesan bagi undangan yang hadir dan tentu saja akan menjadi kenangan indah tidak terlupakan bagi pasangan yang melangsungkan pernikahan itu sendiri.

Lalu apa saja yang harus diingat untuk menentukan lokasi atau tempat pernikahan yang baik. Berikut beberapa tips untuk memilih tempat pernikahan :

Kapasitas Tempat Pernikahan
Saat ingin mnetapkan tempat atau lokasi pernikahan, jumlah undangan harus disesuaikan dengan tempat yang akan dipilih. Jangan sampai kapasitas gedung tidak sesuai dengan jumlah undangan yang akan/sudah disebar. Apalagi jumlah undangan melebihi kapasitas gedung tersebut. Ini akan berakibat tamu merasa tidak nyaman karena tempat yang penuh sesak.

Jumlah Dana Yang Tersedia
Tetapkan jumlah anggaran yang tidak akan membebani. Sesuaikan harga sewa gedung atau tempat pernikahan dengan dana yang Anda sediakan. Ingin memilih tempat yang unik dan spesial boleh saja, tapi perlu diingat juga bahwa masih banyak keperluan lain selain menyewa tempat untuk acara pernikahan anda nanti.

Konsep Pernikahan
Perhatikan juga tempat yang sesuai dengan konsep pernikahan yang Anda rencanakan. Seperti posisi para tamu, berdiri atau duduk. Mau yang klasik atau modern. Semua bisa disesuaikan dengan lokasi dan jumlah tempat duduk yang tepat.

Lokasi Yang Strategis
Pemilihan lokasi yang mudah didatangi para undangan sangat perlu dipertimbangkan. Lokasi yang mudah dijangkau, seperti dipinggir jalan atau gedung yang dikenal orang, akan membantu undangan yang akan hadir untuk bisa menemukan lokasi dengan mudah. Dan untuk yang ingin melaksanakan pernikahan di tempat terbuka, sebisa mungkin memilih lokasi yang mudah di datangi. Seperti jalan yang lebar dan mudah ditempuh naik menggunakan roda dua maupun roda empat. Sehingga para undangan tidak merasa kesulitan dan tidak terbuang waktu hanya untuk mencari tempat pernikahan Anda.
Labels: Lifestyle, Tips Trik

Thanks for reading Tips Memilih Lokasi Pernikahan. Please share...!

0 Comment for "Tips Memilih Lokasi Pernikahan"

Back To Top