Cincin Pernikahan Titanium Bisa Buat Anda Kehilangan Jari

0 comments



Cincin Pernikahan Titanium Bisa Buat Anda Kehilangan Jari

Bahan titanium semakin menjadi pilihan saat memilih cincin kawin. Sifatnya yang tangguh, tahan lama, dan ringan, membuat logam mulia ini kian banyak menghiasi jari mempelai laki-laki dan perempuan.

Namun, semua kebaikan logam kuat ini nyatanya tidak berlaku saat sebuah peristiwa di rumah sakit berikut ini terjadi. Dokter di Rumah Sakit Northern Sheffield baru mengetahui rupanya sangat sulit memotong cincin titanium keluar dari jari pasien dalam keadaan darurat.

Emas atau perak tradisional sangat mudah untuk dipotong jika jari bengkak atau ketika ahli bedah butuh akses yang leluasa ke seluruh tangan. Namun tampaknya, titanium terlalu keras untuk peralatan konvensional.

Ahli bedah di Rumah Sakit Northern Sheffield menulis masalah yang mereka hadapi dalam jurnal Emergency Medicine. Andrej Salibi dan Andrew Morritt dari departemen operasi plastik rumah sakit tersebut menulis, “Cincin titanium jadi sangat populer karena kekuatan, daya tahan, berat, dan hypoallergenic yang rendah (tidak menimbulkan alergi).”

“Cincin yang terbuat dari emas atau perak mudah dikeluarkan dengan pemotong cincin dasar. Sebaliknya, cincin titanium membutuhkan peralatan potong khusus seperti gergaji gigi, bor, atau gergaji berlian.”

Butuh waktu sampai 15 menit untuk memotong cincin titanium dengan teknik tersebut. Jika tidak ditangani dengan segera, penyempitan cincin bisa memotong suplai darah dan mengakibatkan matinya jaringan kulit. Pada beberapa kasus, pasien bahkan bisa kehilangan jari.

Namun, ketika seorang laki-laki tiba di rumah sakit setelah terlalu lama menghabiskan waktu di ruang spa yang hangat, tim Rumah Sakit Sheffield langsung menangani masalah tersebut dengan cepat. Jari laki-laki itu membengkak dan cincin titaniumnya menghentikan sirkulasi darah.

Mereka mencoba segala cara dari pelumasan sampai mengggunakan alat pemakai cincin standar. Layanan pemadam kebakaran setempat tidak mampu memotong cincin meskipun sudah menggunakan alat pemotong khusus.

Namun, akhirnya para dokter mencoba pemotong besi yang merupakan pemotong standar peralatan operasi. Mereka mengatakan, “Metode kami menggunakan peralatan sederhana yang sudah tersedia di sebagian besar rumah sakit setiap saat. Butuh waktu kurang dari tiga puluh menit untuk melakukannya, dan bisa dilakukan dengan operator tunggal tanpa kerusakan mendasar pada jari.


via cnnindonesia


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.