Ini Solusi Untuk Ruang Pernikahan Yang Terbatas

0 comments




Merencanakan pernikahan memang harus dilakukan secara matang, hal ini demi suksesnya pesta pernikahan yang digelar. Dalam merencanakan pernikahan sering sekali terhambat dengan masalah yang timbul, misalnya saja ruangan pernikahan yang terbatas.

Ruangan terbatas ini sering sekali disangkut pautkan dengan budget pernikahan. Kendala pada anggaran dana akan mempengaruhi kemasan pesta pernikahan Anda. Namun sebaiknya Anda tidak perlu gugup dalam merancang tema pernikahan, Anda masih tetap melangsungkan pernikahan dengan budget pernikahan sederhana.

Dengan dana yang cukup Anda tetap dapat melaksanakan acara pesta pernikahan dengan khidmat dan fantastis. Anda harus pintar-pintar dalam menyisiasatinya ruangan pesta pernikahan yang terbatas agar sukse.

Perhatikan Jumlah Undangan
Dalam pesta pernikahan tentu saja merupakan hari bahagia yang sebaiknya dinikmati oleh orang-orang terdekat Anda. Jika Anda mempunyai dana atau anggaran yang tidak begitu besar, Anda dapat meminimalisirkan jumlah undangan. Anda dapat mengundang keluarga dekat dari mempelai perempuan atau laki-laki, dan teman kerja atau kuliah.

Hal ini bertujuan agar pernikahan lebih fokus dan tepat sasaran pada orang-orang yang menjadi tamu di pesta Anda nantinya. Dengan menggunakan ruangan pernikahan yang tidak terlalu luas, maka dalam meminimalisirkan jumlah undangan adalah tahap awal yang tepat untuk memecahkan masalah anda. Dengan jumlah undangan yang tidak terlalu besar, maka ruangan yang dipergunakan tidak akan terkesan sumpek dan padat.

Standing Party
Jika Anda menggunakan ruangan pernikahan yang tidak terlalu luas, Anda dapat mencoba metode standing party. Maksudnya adalah, pada pesta pernikahan tidak diberikan kursi dan meja secara utuh. Para tamu bisa mengambil sajian, makanan dan minuman di meja hidangan yang sudah ditentukan. Namun para tamu tidak disediakan kursi, sehingga ruangan akan terlihat lebih besar. Standing party sudah umum digunakan pada pernikahan bergaya modern.

Dekorasi Minimalis
Dengan ruang lingkup yang terbatas, panitia pernikahan harus menggunakan dekorasi pernikahan modern dan minimalis, Penataan hiasan dan peletakan meja juga harus diperhatikan. Jangan menggunakan meja yangterlalu panjang atau lebar. Jangan pula menggunakan vas-vas bunga yang berlebihan. Pemasangan warna kain korden sebaiknya tidak gelap, karna warna gelap akan menambah kesan sempit dan panas. Gunakan warna cerah dan lembut untuk penataan aksesoris pesta pernikahan Anda.

Pembagian Ruangan
Pembagian ruangan yang tepat sebaiknya juga perlu dipertimbangkan. Untuk Anda yang ingin mengadakan pesta pernikahan yang tidak mewah, dalam ruangan yang tidak terlalu besar, namun ingin tetap elegan, sebaiknya Anda juga perlu mempertimbangkan hal ini, yakni membagi ruang-ruang acara pada tempat yang berbeda.

Anda harus membuat ruangan pelaminan, ruang makan para tamu dan ruang untuk mempertontonkan hiburan pada ruangan yang berbeda. Hal ini bermaksud agar para tamu tidak kebingungan dan berhamburan sehingga ruangan akan lebih kelihatan sumpek dan kurang bagus.

Minta Bantuan Ahli
Jika Anda merasa kesulitan dalam menata ruangan, sebenarnya Anda bisa memperkerjakan tim ahli event organizer untuk merancang seluruh perlengakapan dan tema pernikahan. Mereka akan lebih membantu untuk mempersiapkan pesta pernikahan Anda secara apik dan elegan, Hal-hal diatas bisa dicoba terapkan pada pesta pernikahan Anda.

Jangan malu atau takut untuk mengadakan pesta pada ruangan yang terbatas. Yang paling penting pada setiap pesta pernikahan adalah nuansa khidmat dan sakralnya suatu pernikahan yang menyatukan dua insan manusia untuk saling mencintai. (perempuan.com)



Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.