Stres Pasca Perceraian? Ini Tips Mengatasinya

0 comments



Stres Pasca Perceraian? Ini Tips Mengatasinya - Perceraian memang membawa berbagai emosi negatif bagi setiap pasangan. Emosi muncul bisa bersifat depresi, stres dan sakit. Berbagai emosi ini bisa mengganggu kehidupan sehari-hari anda. Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melanjutkan hidup anda.


"Cara terbaik untuk mengatasi stres pasca perceraian adalah dengan menenangkan pikiran anda. Cobalah tidak menaruh dendam pada mantan anda, dan minta dukungan dari teman dan keluarga.Hal ini akan membantu anda menangani situasi pasca perceraian secara lebih mudah, " kata pakar hubungan dan perceraian, Dr. Seema Hingorrany.

Berikut ini cara mengatasi stres pasca perceraian

1. Perhatikan kebutuhan emosional anda

Jangan mengabaikan emosi anda. Berbicara dengan seorang terapis, teman atau keluarga dapat membantu anda mengatasi beban stres yang anda rasakan.

2. Tetap fit

Melakukan olahraga secara teratur dan diet yang tepat sangatlah penting. Kedua hal ini juga membantu mengatasi stres, depresi dan rasa cemas.

3. Jangan over thinking

Selalu berpikiran negatif hanya akan menguras emosi dan fisik anda. Belajarlah untuk melepaskan beban permasalahan, dan cobalah memulai kehidupan anda kembali.

4. Jangan membuat keputusan tergesa-gesa

Walaupun anda sedang melalui fase sulit dalam kehidupan anda, tetaplah bersikap dan berpikiran tenang dalam mengambil keputusan.

5. Lakukan hal-hal yang membuat anda bahagia

Ada banyak hal positif yang bisa anda lakukan pasca perceraian yang anda hadapi, misalnya anda bisa pergi berlibur, membaca buku, atau lebih tepatnya mengelilingi diri anda akan sesuatu hal yang bersifat positif. Hal ini sangat baik dilakukan, karena anda dapat membangun kekuatan dan harga diri anda kembali.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.