Pengantin Jepang Cetak Boneka 3D untuk Gantikan Album Pernikahan

0 comments




Bagi orang Jepang, album foto pernikahan sangat kuno. Kini para pengantin di Tokyo lebih memilih boneka 3D, yang wajahnya sangat mirip dengan ekspresi muka mereka di hari pernikahan.

Adalah Clone Factory di Akhibara yang menciptakan replika 3D dari orang dan bahkan binatang piaraan.

Proses pembuatan replika itu melibatkan sejumlah kamera SLR digital yang mengambil foto dari beberapa sudut, komputer yang berfungsi untuk merajut hasil-hasil foto itu, dan printer 3D untuk menghasilkan boneka yang mirip dengan objek yang difoto.

Dengan membayar 138.000 yen atau setara dengan sekitar Rp 14,3 juta, boneka 3D itu bisa melestarikan ekspresi kegembiraan mereka yang sedang merayakan pernikahannya.

Layanan boneka kloning itu sendiri sangat populer di antara perempuan di Jepang, yang ingin kegembiraan di hari pernikahan mereka diabadikan.

Proses pembuatan boneka kloning 3D itu sendiri berlangsung cukup rumit. Blogger Jepang, Danny Choo, yang pernah mengunjungi tempat itu menceritakan pengalamannya.

Awalnya dia diminta duduk di sebuah kursi di tengah sebuah ruangan yang dikelilingi oleh kamera SLR digital. Dia lalu difoto dari berbagai arah.

Setelah rampung, boneka kloningnya diprint menggunakan ZPrinter 650 yang mempunyai berlapis-lapis tinta. Produk hasil kloning itu sendiri disebut Jibun-san.

Proses itu sendiri berlangsung selama beberapa hari dan akhirnya sepotong kepala yang sangat mirip wajah Choo bisa dibawa pulang. Dan seperti yang dipesan, wajah itu dipasang di atas tubuh prajurit Star Wars.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.