Gaun Pengantin Sederhana Keira Knightley

0 comments




Diam-diam, aktris Keira Knightley menikah dengan kekasihnya, James Righton, di kota Mazan, sebelah selatan Prancis. Yang menarik dari upacara pernikahan singkat itu adalah gaun pengantin yang dikenakannya, karena sangat sederhana. Bahkan disebut-sebut kalau gaun itu juga pernah ia pakai dalam satu perhelatan pesta lima tahun yang lalu.

Berbeda dari kebanyakan calon pengantin yang kerap mendambakan gaun pengantin mewah dengan bagian rok yang mengembang dan ekor panjang, Keira malah sebaliknya. Gaun model kemben dari bahan tulle itu sederhana, panjangnya hanya sebatas lutut dan dipadu dengan flat shoes. Gaun itu ia padukan dengan jaket tweeddari Chanel yang chic. Sementara itu untuk hiasan kepala, cukup dengan bunga-bunga kecil melilit kepala.

Gaun pengantin sederhana itu disebut-sebut sangat mirip dengan gaun Rodarte yang pernah dikenakan Keira sewaktu hadir di pesta menjelang Bafta Awards tahun 2008. Bedanya, gaun itu kini dimodifikasi sedikit dengan ditambah jaket dan sepatu flat.

Pemandangan ini cukup mengejutkan, karena aktris asal Inggris ini kerap tampil dengan gaun-gaun mewah ala putri kerajaan dalam film-filmnya seperti Atonement, Pride and Prejudice, atau Anna Karenina. Sepertinya Keira ingin menunjukkan karakter dirinya yang sebenarnya di hari bahagianya.

Pernikahan yang berlangsung Sabtu (4/5/2013) lalu itu juga tidak disertai dengan pesta yang heboh dan ramai. Hanya ada 11 tamu yang menghadiri upacara pernikahan, dan tidak lebih dari 50 tamu di resepsi malam harinya.

James, suami Keira, adalah vokalis dan keyboardist band Klaxons asal Prancis. Hubungan mereka telah berjalan dua tahun sejak dikenalkan oleh presenter Alexa Chung pada 2011, dan Keira sudah dilamar Mei tahun lalu.

Tidak hanya dalam soal gaun pengantin saja Keira tampil beda. Saat mengucapkan janji pernikahan pun demikian. Kalau umumnya pasangan yang menikah mengucapkan “I do”, mereka malah menjawab santai dengan “Oui” ("ya" dalam bahasa Perancis) dan “Yes” saat diminta untuk saling menjaga satu sama lain sampai akhir hayat.

Meski upacara pernikahan ini dan atributnya sangat sederhana, dari ekspresinya terlihat bahwa aktris berusia 28 tahun ini sangat bahagia dan selalu mengumbar senyum. Kesan santai juga tampak saat para tamu undangan hadir. Ada yang mengenakan kemeja atau kaus, tidak berjas dan gaun formal.

Namun, suasana itu disebut-sebut malah berkesan intim, dan banyak tangis bahagia. Gaun sederhana Keira meruntuhkan prediksi bahwa desainer Chanel dan Karl Lagerfeld turut merancang gaun pengantin khusus untuk Keira.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.