Tips Kesuksesan Menjaga Pernikahan

0 comments



Ukuran kesuksesan dalam rumah tangga bagi setiap orang tentunya berbeda-beda, seperti layaknya kesuksesan dalam hal membina karier pekerjaan atau meraih posisi penting dan terhormat di masyarakat. Tetapi ketika Anda merasakan kebahagiaan dari pernikahan Anda tentu hal tersebut sudah menjadi tolok ukur sukses untuk sebuah pernikahan secara umum. Tips perkawinan untuk meraih sebuah kesuksesan dalam menjaga pernikahan di beberapa artikel pernikahan nyaris memiliki kesamaan.

 

Rata-rata sikap yang harus ditempuh pasangan suami istri dalam sebuah ikatan rumah tangga adalah dengan rutin membina komunikasi dan memberikan rasa nyaman bagi pasangan. Rasa nyaman hanya bisa lahir dari sikap sabar, pengertian, pemahaman, dan sikap saling menghargai antar pasangan. Keluarga langgeng merupakan salah satu wujud sebuah pernikahan sukses, karena dianggap pasangan tersebut telah mampu melewati tahapan-tahapan pernikahan dengan baik.

Sebuah pernikahan biasanya melewati beberapa jenjang tahapan. Pada lima tahun pertama disebut sebagai tahap pengenalan, lima tahun kedua disebut sebagai tahap penyesuaian, lima tahun ketiga disebut sebagai tahap pemahaman, lima tahun keempat sebagai tahap cobaan, dan lima tahun kelima disebut sebagai tahap kesuksesan. Dan semua ini hanya bisa dilalui seseorang dengan penuh kesabaran, kesetiaan dan pengertian terhadap pasangannya.

Tidak ada tips perkawinan yang paling jitu, kecuali tips perkawinan yang lahir dari pengalaman sendiri. Kemampuan untuk mengelola permasalahan rumah tangga menjadi sebuah solusi sangat dibutuhkan suami istri dalam menghadapi berbagai macam permasalahan yang timbul dalam rumah tangga mereka. Tips perkawinan terbaik hanya bisa diperoleh dari pasangan-pasangan yang mampu melakukan pengkajian terhadap masalah yang mereka hadapi dan mampu membuat solusi untuk memecahkan masalah rumah tangga mereka tanpa harus mengorbankan ikatan pernikahan.



Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.