Ketahui Fakta-Fakta Unik Pernikahan Berikut



Upacara pernikahan, pemakaian cincin, kue pernikahan dan seragam untuk para bridesmaids merupakan hal yang sering dibicarakan saat seseorang mempersiapkan pesta pernikahan.

Tahukah Anda? Bahwa hal-hal tersebut sebenarnya memiliki arti yang menarik di baliknya, yang telah dipercaya banyak orang sejak dulu. Penasaran apa saja fakta tersebut? Dilansir dari laman beautyandtips.com, inilah fakta tentang pernikahan yang menarik untuk diketahui.

Penempatan Cincin di Jari Manis

Zaman dahulu, orang-orang banyak berpegang pada simbol dalam menjalani kehidupan sehari-hari, termasuk dalam menggunakan cincin pernikahan. Penempatan cincin di jari manis tangan kiri ternyata dipercaya karena bahwa pembuluh darah di jari keempat tangan kiri mengarah langsung ke jantung yang menjadi simbol cinta.

Arti Kue Pernikahan

Kue pernikahan tidak hanya ada untuk pajangan dan suguhan kepada para tamu. Kue pernikahan sebenarnya memiliki tradisi simbolis sejak zaman Romawi. Artinya adalah kesuburan dan kesuksesan. Semakin besar kue tersebut, semakin besar juga harapan dan pencapaian pengantin.

Seragam untuk Bridesmaids

Zaman dahulu, orang-orang menganggap akan ada banyak roh jahat pada suatu pernikahan, sehingga para pengiring pengantin menggunakan pakaian yang sama dipercaya akan melindungi pengantin dari roh jahat tersebut. Ituah mengapa para pengiring pengantin selalu menggunakan seragam yang sama.

Beda Budaya, Beda Upacara

Upacara pernikahan bisa berbeda-beda menurut agama, kepercayaan dan adat istiadat yang dipercaya pasangan pengantin. Seperti di India contohnya, beberapa orang lebih suka menikahi pohon secara simbolis, karena dipercaya sebagai lambang keberuntungan dan perlindungan.
Labels: Budaya

Thanks for reading Ketahui Fakta-Fakta Unik Pernikahan Berikut. Please share...!

0 Comment for "Ketahui Fakta-Fakta Unik Pernikahan Berikut"

Back To Top