Indonesia Negara dengan Pernikahan Paling Repot


Upacara adat dan ritual akad nikah budaya Indonesia yang memiliki tahapan terkadang acap kali membuat calon pengantin dan keluarga besar sibuk sekaligus repot dalam proses persiapan. Ternyata, hiruk pikuk khas Tanah Air itu diakui oleh sebuah wedding organizer internasional, One Heart Wedding, sebagai sebuah tantangan tersendiri.

Takeshi Masumitsu, Managing Director One Heart Wedding, mengakui bahwa upacara pernikahan di Indonesia terbilang paling menantang ketimbang pernikahan di negara lainnya.

Selain itu, Masumitsu juga mengatakan bahwa ukuran pesta pernikahan kecil dan besar di Indonesia sangat berbeda dengan negara lain.

“Di negara lain, jumlah tamu sebanyak 600 undangan itu sudah pesta besar, tetapi di Indonesia itu hanya pesta pernikahan intim atau kecil,” terangnya pada konferensi pers Wedding Showcase di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/6/2015).

Masumitsu mengungkapkan bahwa ia sempat terkejut ketika menangani pesta pernikahan di Indonesia. Pasalnya, jika dibanding negara-negara lain di Asia yang sering kali ditangani oleh One Heart Wedding, seperti Jepang, Tiongkok, Shanghai, Taiwan, dan Hongkong, ternyata jumlah tamu di Indonesia terbilang yang paling fantastis.

"Kalau di Tiongkok tamu pernikahan mungkin hanya puluhan. Di negara seperti Jepang atau Hongkong tamunya ada ratusan. Tetapi, kalau di Indonesia, tamu bisa mencapai hingga ribuan," ujar Masumitsu.

Sontak, jumlah tamu yang mencapai ribuan tersebut membuat Masumitsu sebagai penyelenggara pernikahan yang berasal dari Jepang cukup terkejut.

One Heart Wedding adalah perusahaan penyelenggara pernikahan asal Jepang yang memiliki pengalaman menangani 20.000 pesta pernikahan setiap tahunnya di seluruh dunia. One Heart Wedding diklaim sebagai penyelenggara pernikahan terbesar se-Asia.
Labels: Berita, Budaya

Thanks for reading Indonesia Negara dengan Pernikahan Paling Repot. Please share...!

0 Comment for "Indonesia Negara dengan Pernikahan Paling Repot"

Back To Top