Dahsyat! Foto Hitam Putih ini Terjual Seharga Rp80,5 Milliar

Sudah barang tentu sebuah foto dengan harga selangit ini akan membuat orang tercengang. Foto hitam putih yang sepintas mungkin terlihat biasa, namun bila melihat harganya anda pasti nyaris tak percaya. Foto yang diberi judul ‘Phantom’ ini terjual ke seorang kolektor pribadi seharga £4.1 juta atau sekitar 80,5 miliar Rupiah.


Sebagaimana dilansir Metro.co.uk, foto berharga selangit ini adalah karya seorang seniman fotografer Peter Lik. Tak hanya 'Phantom', sebelumnya salah satu karyanya juga telah masuk dalam 20 foto paling mahal, yaitu berjudul 'one' yang pernah terjual dengan harga £640000 atau sekitar 12 miliar rupiah. Fotonya 'one' merupakan foto warna-warni refleksi sungai.

Phantom, sebuah foto hitam putih yang menunjukkan keindahan sorotan cahaya yang masuk ke dalam lubang celah Antelope Canyon, Arizona. Lik adalah seorang pecinta foto alam. Dengan memotret landscape alam ia ingin memberikan inspirasi pada orang yang melihatnya.

“Tujuan dari semua foto adalah untuk menangkap kekuatan alam dan menyampaikannya denga cara menggugah seseorang untuk merasa berg*irah dan terkoneksi ke gambar,” kata Lik.

Lebih lanjut, pembeli foto berjudul phantom tersebut merahasiakan identitasnya karena alasan keamanan dan privasi, dan lebih memilih untuk melakukan bisnisnya melalui firma hukum Glaser Weil Fink Howard Avchen & Shapiro.


Labels: Seputar Fotografi

Thanks for reading Dahsyat! Foto Hitam Putih ini Terjual Seharga Rp80,5 Milliar. Please share...!

0 Comment for "Dahsyat! Foto Hitam Putih ini Terjual Seharga Rp80,5 Milliar"

Back To Top