Sebelum Menikah, Diskusikan 5 Hal Ini


Sekilas pernikahan mungkin akan selalu terasa indah dan manis, tapi setelah pernikahan? Pasti anda akan merasakan dan menghadapi beberapa masalah baru dengan sang suami.

Nah, kalau anda memutuskan untuk menikah sebaiknya luangkan waktu anda dan calon suami untuk membicarakan beberapa hal penting di bawah ini:

Tempat tinggal

Pastikan anda dan dia akan tinggal dimana setelah menikah, di rumah mertua? rumah kontakan? atau rumah baru? Yang pasti setelah menikah sebaiknya anda membangun rumah tangga sendiri tanpa campur tangan mertua atau orang tua.

Anak

Anak menjadi tujuan utama pasangan menikah. Pastikan anda mendiskusikan hal ini dengannya. Lalu persiapkan diri anda untuk menjadi seorang ibu.

Kehidupan intim

Tak ada salahnya membicarakan topik ini. Anda bisa menyampaikan, misalnya, rasa takut atau kekhawatiran dalam kehidupan 'berhubungan' Anda nantinya.

Waktu bersama keluarga

Diskusikan bagaimana nantinya anda ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan pasangan tanpa harus melukai salah satu pihak. Karena manajemen dan pembagian waktu bisa menjadi salah satu hal tersulit yang harus anda hadapi ketika sudah menikah nantinya.

Karier dan pekerjaan

Bicarakan juga bagaimana nantinya anda akan membangun karir jangan lupa kaitkan dengan impian atau harapan anda di masa yang akan datang. Bicarakan semuanya dengannya dan kalau perlu buatlah peta rencananya.
Labels: Tips Trik

Thanks for reading Sebelum Menikah, Diskusikan 5 Hal Ini. Please share...!

0 Comment for "Sebelum Menikah, Diskusikan 5 Hal Ini"

Back To Top