5 Alasan Pria Suka Menunda Pernikahan

0 comments



Setiap orang pasti tahu kalau pernikahan bukanlah suatu permainan atau sebuah ajang untuk pamer. Pernikahan adalah ikatan sah antara kedua mempelai pria dan wanita yang telah ditetapkan memiliki tanggung jawab bersama atau keluarga baru.

Jika dibandingkan antara pria dengan wanita, biasanya wanita lah yang lebih dulu ingin menikah daripada pria. Mengapa demikian? Ada banyak alasan mengapa pria memilih menunda pernikahannya terlebih dahulu daripada mempercepat. Ketika pria ditanya seperti itu, biasanya banyak pria yang merasa bingung. Tapi sebenarnya ada alasan tertentu dari pria.

Berbiaca tentang alasan pria menunda pernikahan. Perlu bagi anda untuk mengetahui beberapa alasan yang ada pada pria mengenai penundaan pernikahan. Ini bertujuan untuk menambah pengetahuan anda dan agar anda tidak salah paham. Nah, berikut ini beberapa alasan pria suka menunda pernikahan:


1. Beban uang
Pria merasa belum siap mengalokasikan gajinya untuk kebutuhan rumah tangga. Sebab itu pria memilih untuk menunda pernikahan beberapa saat. Sembari menunggu ia siap untuk mengalokasikan gaji yang didapatnya setiap bulan.

2. Tidak suka
Pada dasarnya pria tidak suka dengan pernak-pernik pernikahan yang begitu rumit. Pria tidak suka dipusingkan dengan urusan yang banyak dilakukan wanita ketika menjelang pernikahan. Ada ini dan ada itu semuanya membingungkan dan membuat repot serta pusing. Itu sebabnya pria memilih menunda pernikahan untuk sementara waktu.

3. Ingin bebas
Hampir kebanyakan pria ingin selamanya bisa bebas dan tidak terikat oleh keluarga setelah pernikahan. Pria menganggap pernikahan adalah penghalang dirinya untuk menikmati hidup. Itulah yang membuat pria merasa tidak siap, sebab masih ingin memiliki kebebasan. Akhirnya pria lebih memilih menunda pernikahan dan menikmati kebebasan dimasa mudanya dulu.

4. Takut cerai
Mungkin alasan ini masuk akal dan bisa diterima. Tapi yang dimaksudkan pria bukanlah takut karena hancurnya hubungan. Tapi takut karena susah mengurus banyak tuntutan setelah perceraian. Mereka haru menanggung banyak beban seperti kehidupan anak. Pria akan merasa susah mengurus anak jika tak lagi terikat pernikahan.

5. Keluarga
Memang sebenarnya tidak ada masalah kalau dalam kehidupan keluarga ini saling melangkahi dalam urusan pernikahan. Tapi yang ada, biasanya kakanya tidak bisa terima ketika adiknya ingin menikah duluan. Akiibat tidak mendapat izin dari kakaknya tersebut, akhirnya sang adik pria memilih untuk menunda pernikahan sembari menunggu kakaknya menikah duluan.

Demikianlah informasi tentang 5 Alasan Pria Suka Menunda Pernikahan. Pria memang kerap menunda pernikahan dengan beribu-ribu alasan, namun kelima alasan tersebut merupakan alasan paling mendasar para pria engan cepat nikah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.



Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.