Tips Keren Memotret Gerhana Matahari Total Cara Arbain Rambey

0 comments



Tips Keren Memotret Gerhana Matahari Total Cara Arbain Rambey

Pada event Workshop Fotografi yang digelar di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS), Minggu (7/2/2016), terlihat sosok fotografer senior Kompas Arbain Rambey berbagi pengalaman dan teknik fotografi yang dimilikinya.

Workshop yang di gelar SRIPO - TRIBUN SUMSEL bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel di buka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Irene Camelyn yang diikuti kurang lebih 70 peserta dari kalangan pecinta fotografi di Kota Palembang.

Dalam workshopnya Arbain Rambey berbagi banyak hal tentang ilmu fotografi, salah satu yang paling menarik adalah Tips Jitu Memotret Gerhana Matahari Total (GMT) yang akan berlangsung pada 9 Maret mendatang.


Menurut Arbain Kota Palembang merupakan tempat terbaik untuk melihat Gerhana Matahari Total maka akan saat rugi apabila para pecinta fotografi di Kota Palembang melewatkan momen yang langka.

Tentunya agar momen langka ini bisa diabadikan dengan sempurna, Arbain memberikan tips jitu bagi mereka yang ingin memotret fenomena tersebut seperti, fotografer harus menggunakan filter atau peredam cahaya ND 400 karena intensitas cahaya yang terlalu kuat dapat merusak sensor kamera. Lalu gunakan lensa jangkauan panjang minimal 400 mm untuk kamera dengan sensor APSC dan lensa 600 mm untuk kamera full frame demi mendapatkan detil fenomena gerhana dengan sempurna.

Tak lupa diakhir workshop Arbain juga mengajak peserta untuk hunting dan mempraktekan ilmu fotografi yang telah di dapat.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.