Pernikahan Artis-artis Ini Gunakan Dolar Sebagai Maharnya

0 comments




Nilai tukar dolar Amerika terus naik terhadap mata uang rupiah. Masyarakat pun banyak menyimpan mata uang negeri Paman Sam tersebut. Apalagi, beberapa barang-barang mewah memiliki ketergantungan terhadap dollar.

Yang terunik, beberapa artis menjadikan mata uang dolar Amerika sebagai mas kawin dalam pernikahan mereka. Mata uang dollar dianggap berbeda ketimbang mata uang rupiah yang banyak dipakai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia.

Lalu, siapa sajakah mereka? Liputan6.com mencatat beberapa di antaranya.

Ussy Sulistiawaty Dan Andhika Pratama

Pernikahan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty berlangsung di Crowne Plaza Hotel, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu (21/1/2012) lalu. Mas kawin pernikahan keduanya adalah berupa seperangkat alat shalat dan juga uang senilai US$ 21, 1 real, dan Rp 2.012, sesuai dengan tanggal, bulan, dan tahun pernikahan mereka.

"Ada tiga mata uang. Dollar nilai yang tinggi, kami harapkan saling menjujung tinggi harkat masing-masing. (Satu) Real menandakan bulan pertama dan kami muslim. Rupiahnya menggambarkan tahun,” kata Andhika.

Resepsi pernikahan keduanya dilakukan di dua tempat, Jakarta dan Malang.

Usai akad nikah, Andhika dan Ussy sempat menangis ketika melakukan proses sungkeman kepada orangtua. Menurut Ussy, restu dari orangtua sangat penting agar kegagalannya dalam membina rumah tangga tidak terulang lagi.

"Semoga pernikahan ini tidak terpisahkan, kecuali maut," ucap Ussy.

Fitri Tropica


Fitri Tropica resmi dinikahi oleh Irvan Hanafi pada 14 September 2014 lalu di kawasan Bandung, Jawa Barat. Acaranya sendiri digelar secara tertutup dan hanya dihadiri keluarga inti kedua mempelai.

Fitri dinikahi Irvan dengan mas kawin berupa berlian seberat 31,9 gram serta uang tunai senilai 14 Euro, US$ 9, 2000 Yen dan 14 Real. Jumlah dan jenis mata uang dari beberapa negara itu memiliki makna tersendiri.

“Itu sebenarnya destinasi wish list setelah kita pacaran nanti mau kita kunjungi. Anggap doa, wish list destinasi pacaran," kata Fitri. "Ada Eropa, terakhir kalau ada kesempatan kita mau jalan-jalan," tambah Irvan.

Fitri pun mengaku lega akhirnya melepas masa lajangnya. "Udah lega sekarang, sekali tarikan nafas aku sah jadi ibu nanti dari anak-anaknya hahahaha," kata Fitri seraya tertawa.

Risty Tagor Dan Stuart Collin


Pernikahan Risty Tagor dan Stuart Collin berlangsung dengan khidmat. Mahar dalam mas kawin pernikahan mereka pun berupa uang dolar. Menurut Stuart, mahar itu merupakan sisa travelling dari berbagai negara.

"Aku suka travelling, nah kan ada sisa uang dari travelling. Kayak dollar, yen, riyal, dan ringgit, itu dikumpulin totalnya sampai 19415 kan itu seperti tanggal nikah aku, kalau bukan karena izin Allah enggak mungkin bisa kekumpul," ujar Stuart.

Namun sayangnya, mas kawin uang dalam pernikahan mereka itu dialihkan ke bentuk mahar pernikahan. Risty beralasan jika Stuart akan sulit menghapal jumlah mas kawin jika dalam bentuk dolar.

“Untuk memudahkan saja penghafalannya. Mas kawinnya diganti menjadi seperangkat alat shalat,” ujar Risty.

Iqbal Pakula


Pesinetron Iqbal Pakula melangsungkan pernikahannya dengan seorang DJ bernama lengkap Handis Kardinah Reswari pada hari Minggu, 23 Desember 2012. Mas kawin dalam pernikahan keduanya seperangkat alat sholat, emas 23 karat seberat 12 gram dan uang US$ 12. Bintang , bintang sinetron CINTA FITRI ini menikahi wanita yang dikenal dengan nama panggung Andiez La'Nuite.

"Pemilihan tanggal 23 karena ini hari Minggu, pengen keluarga semua ada," ucap Iqbal usai akad nikah.

Mas kawin sendiri merupakan cerminan tanggal dan tahun berlangsungnya akad nikah pasangan suami istri baru ini. "Emas 23 karat itu melambangkan tanggal, seberat 12 gram melambangkan bulan, dan uang US$ 12 melambangkan tahun," lanjutnya.

Konsep pernikahan pun mereka helat dengan sederhana, baik untuk akad nikah maupun resepsi. Iqbal dan Andiez tak memakai prosesi adat.

"Ide simple, nggak pake adat. Saya Jawa Banjarmasin. Dia Betawi Banjarmasin. Nanti bingung pilih yang mana. Yang penting acaranya khusyuk," pungkas Iqbal.

Robby Geisha-Cinta Ratu Nansya


Gitaris band Geisha, Roby Satria menikahi bintang film Cinta Ratu Nansya, Rabu (28/10/2015). Dalam akad nikah yang digelar di Masjid Kubah Emas, Meruyung, Depok, Roby memberikan mas kawin berupa uang dalam bentuk dollar.

"Perjuangan utk dapat momongan musti kejarin mas kawin dan mahar jg @cintaratunansya," kata Roby Geisha.

Menanggapi kicauan Roby, Cinta sambil bergurau tak masalah diberi uang monopoli. "Ya Allah kang.. Dolar lg naik, neng mah mas kawin pake dollar monopoli jg ikhlas," balas Cinta.

Namun Roby merasa kalau pernikahan adalah sesuatu yang serius. Ia ikhlas memberikan yang terbaik demi istrinya tersebut. "Gw sih mau aja.. Tp itu ga sah mgkin ya," katanya.



Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.