Meyakinkan Orangtua yang Ragukan Kemampuan Ekonomi Calon Suami


Jakarta - Saya berpacaran dengan seorang pria selama enam bulan. Meskipun menjalani hubungan jarak jauh, kami sudah serius dan berniat menikah tahun ini. Namun orangtua saya ragu terhadap ekonomi pacar saya karena dia baru mulai wiraswasta. Saya tidak mempermasalahkan ekonominya, karena saya tau dia pekerja keras. Sulit sekali meyakinkan orangtua saya. Malah akhir-akhir ini orangtua saya mencari-mencari terus celah kekurangan calon saya. Apa yang harus saya lakukan?

Sara, 25 Tahun

Jawab:

Dear Sara,

Dalam hubungan pernikahan, salah satu permasalahan yang seringkali berpotensi menjadi masalah besar adalah finansial. Ingatlah bahwa setiap orangtua pasti mengharapkan yang terbaik untuk anaknya dan tidak menginginkan anaknya mendapatkan kesulitan finansial.
Diskusikanlah dengan pasangan mengenai kebutuhan finansial untuk membangun sebuah keluarga, bukan hanya sekedar untuk melaksanakan pernikahan dan sejauh mana persiapan finansial kalian.

Ketahui dan pahami juga mengapa orangtuamu ragu terhadap kondisi finansial pacarmu. Buktikan kepada kedua orangtuamu bahwa memang hubungan kalian layak diperjuangkan untuk sampai ke jenjang pernikahan. Bila memang persiapan kalian belum matang, maka kalian dapat menunda pernikahan, sampai kondisi finansial kalian sudah cukup stabil untuk menikah.

Selain itu, kamu dapat membantu mendekatkan pacarmu dengan orangtua. Kamu dapat mengajak orangtuamu dan pacarmu untuk melakukan aktivitas bersama, seperti melakukan kegemaran yang disukai orangtuamu dan mendiskusikan tentang topik yang disukai orangtuamu. Semoga membantu, salam hangat Sara.


(eny/eny)
Labels: Tips Trik

Thanks for reading Meyakinkan Orangtua yang Ragukan Kemampuan Ekonomi Calon Suami. Please share...!

0 Comment for "Meyakinkan Orangtua yang Ragukan Kemampuan Ekonomi Calon Suami"

Back To Top