Perceraian Termahal Sepanjang Sejarah Inggris

0 comments




Tidak hanya biaya menikah saja yang mahal, ternyata biaya perceraian bisa sangat mahal terutama bagi miliarder Chris Hohn. Betapa tidak, Chris harus membayar US$ 530 juta atau senilai Rp 6,4 triliun kepada istrinya Jamie Cooper. Perceraian itu disebut sebagai pernikahan termahal sepanjang sejarah Inggris.

Mantan pasangan yang menggerakkan Children’s Investment Fund Foundation, salah satu perusahaan amal terbesar di dunia, itu berseteru tentang kekayaan keluarga yang bernilai lebih dari US$ 1,3 miliar atau sekitar Rp 15,9 triliun.

Chris (49) yang lahir di Amerika menghasilkan setengah aset tersebut. Dia menawarkan seperempat kekayaannya dan berargumen bahwa dia berkontribusi atas kekayaan tersebut selama 17 tahun pernikahan mereka.

Dalam pernikahannya, Chris dan Jamie dikaruniai empat orang anak, termasuk triplet. Perceraian mereka memperkeruh CIFF yang telah menyumbang ratusan juta poundsterling menolong anak-anak miskin di negara-negara berkembang. Dengan perceraian tersebut, CIFF menjadi terancam.

Chris menuduh istrinya melakukan tindak kriminal dan penggadaian atas penanganan uang mereka. Membalas tuduhan suaminya, sang istri menuduh balik bahwa Chris sebagai suami yang pengontrol dan agresif. Sejak hancurnya pernikahan mereka, dia merasa terancam selama menjalankan CIFF.

Namun di dunia, perseteruan rumah tangga tersebut dikalahkan oleh miliarder Rusia, Dimitry Rybolovlev. Pemilik perusahaan fertilizer itu menyerahkan US$ 4,5 miliar atau sekitar Rp 55 triliun kepada mantan istrinya Elena di pengadilan Swiss. Ada pula pengusaha minyak Harold Hamm yang diminta membayar US$ 1 miliar atau sekitar Rp 12 triliun kepada istrinya Sue Ann di Amerika Serikat.

Inggris menjadi tuan rumah bagi warga asing dan warga lokal miliarder yang memiliki reputasi perceraian dengan kekayaan dan ketenaran. Perceraian sebelumnya yang terkenal adalah perceraian Galina Besharova dan Boris Berezovsky, oligarki Rusia yang meninggal tahun lalu. Dia membayar 100 sampai 200 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,9 triliun – 3,8 triliun kepada istrinya.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.