4 Tips Merawat Kulit Sebelum Pernikahan Agar Riasan Wajah Cantik Maksimal


Tugas perias pengantin adalah mempercantik calon mempelai di hari istimewanya. Namun sehebat dan seprofesional apa pun seorang make-up artist, hasil riasan sulit menjadi maksimal apabila kulit wajah sang mempelai wanita tidak dalam kondisi terbaiknya.

Agar wajah terlihat segar, bercahaya dan tidak kusam, ada beberapa cara yang bisa dilakukan sebelum hari pernikahan. Tips ini diberikan dua make-up artist ternama yang kerap menangani riasan wajah para selebriti juga socialite saat menikah. Apa saja saran dari mereka?

1. Kompres Es Batu
Make-up artist yang fokus menangani riasa wedding Marlene Hariman menyarankan untuk mengompres wajah dengan es batu sehari sebelum pernikahan. Cara ini akan menyegarkan wajah dan mengecilkan pori-pori sehingga kulit tak mudah berminyak, juga membantu meminimalisir kemerahan pada kulit berjerawat. "Es batunya dibuat kompres atau di putar-putar ke seluruh wajah. Bagian bawah mata dan area yang berjerawat juga di kompres. Jadi jerawatnya kempes dan make-up lebih tahan lama," paparnya.

2. Scrubbing
Dua minggu sebelum hari pernikahan, make-up artist langganan selebriti Bubah Alfian menyarankan untuk melakukan eksfoliasi kulit dengan scrubbing. Cara ini berfungsi meregenerasi kulit dan melepaskan sel kulit mati penyebab kulit tampak kering dan kusam. Tidak hanya itu saja, scrubbing juga dapat mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori agar kulit bisa bernapas.

"Kalau bisa scrubbing rajin dilakukan minimal dua minggu sekali, kan sekarang banyak produknya dijual di pasaran. Tapi saran saya pilih yang aman dan sesuai dengan jenis kulit. Kalau mukanya jerawatan jangan di scrub ya, malah tambah meradang nantinya," ungkap Bubah.

3. Facial
Pria yang pernah mendandani Raline Shah, Raisa, Pevita Pearce dan Luna Maya ini juga menyarankan untuk melakukan facial maksimal dua minggu sebelum hari pernikahan. Hal ini dilakukan agar kondisi wajah setelah facial, seperti kulit kering terkelupas dan bengkak-bengkak dapat dinetralisir terlebih dahulu. Selain facial, memakai masker juga menjadi kegiatan yang wajib dilakukan para calon pengantin wanita.

4. Minum Air Putih
Meski telah melakukan rangkaian perawatan wajah, hasilnya tentu tak akan maksimal apabila tidak diimbangi dengan perawatan dari dalam tubuh. Menurut pria kelahiran 30 Mei 1986 ini, caranya cukup mudah. Minumlah cukup air putih setiap hari untuk membantu menjaga kadar kelembaban wajah agar tampak lebih segar.
Labels: Tips Trik

Thanks for reading 4 Tips Merawat Kulit Sebelum Pernikahan Agar Riasan Wajah Cantik Maksimal. Please share...!

0 Comment for "4 Tips Merawat Kulit Sebelum Pernikahan Agar Riasan Wajah Cantik Maksimal"

Back To Top