Enaknya Menikah dan Berkeluarga


Banyaknya kasus perceraian beberapa tahun terakhir ini membuat orang skeptis dengan lembaga pernikahan. Buat apa menikah kalau akhirnya bercerai? Anggapan ini harus segera ditepis karena nyatanya, menikah itu justru menyehatkan.

Jangan buru-buru mencibir lembaga pernikahan. Sebelum mencibir dan bersikap skeptis, ada baiknya berpikir kembali soal ikatan pernikahan. Nyatanya, pernikahan yang dibangun dan dibina dengan baik akan membuat Anda lebih sehat dan lebih bahagia.

Eits, pernyataan tersebut bukan omong kosong belaka. Hal itu setidaknya dikuatkan oleh sebuah studi di Australia. Australian Unity Wellbeing Index 2008, seperti dikutip GoodHealth, menunjukkan bahwa mereka yang menikah memiliki tingkat kesejahteraan paling tinggi.

Dalam studi disebutkan, indeks kesejahteraan pribadi orang yang sudah menikah adalah 77,3. Bandingkan dengan mereka yang tidak pernah menikah, indeksnya 71,5, sementara yang bercerai indeksnya hanya 68,3.

Selain soal indeks kesejahtera¬an yang terbilang tinggi, para ahli melihat hal lain dalam studi ini. Mereka yang berada di usia pertengahan dan tidak memiliki pasangan ternyata rentan dengan tingkat kesejahteraan yang rendah.

Menurut Anne Hollonds, chief executive dari Relationships Australia NSW, pernikahan, secara emosional dan simbolis, tetap berarti bagi banyak orang.

“Membangun kehidupan bersama, membentuk unit keluarga, dan merasa dimengerti oleh pasangan menjadi alasan kuat mengapa pernikahan baik untuk Anda,” katanya.
Labels: Lifestyle, Tips Trik

Thanks for reading Enaknya Menikah dan Berkeluarga. Please share...!

0 Comment for "Enaknya Menikah dan Berkeluarga"

Back To Top