Sikap yang Harus Dimiliki Sebelum Memutuskan untuk Menikah

0 comments





Pernikahan bukanlah hal yang sederhana. Bukan hanya didasari oleh rasa cinta dan kesiapan keuangan saja, namun juga perlu melihat sikap Anda saat ini dan. Memiliki sikap-sikap berikut ini menjadi tanda bahwa Anda telah siap menikah. Apa saja hal tersebut?

1. Komitmen
Menurut psikolog Melly Puspita Sari, Psi, M, NPLm Psychologist, pernikahan adalah sebuah komitmen. "Itu harus terbangun dari awal, misalnya komitmen itu perjanjian pranikah itu bagus banget, kalau tidak ada (perjanjian pranikah) tetap harus berkomitmen berdua di awal pernikahan," ujar Melly saat dihubungi Wolipop beberapa waktu lalu.

2. Sudah Yakin dengan Pasangan?
Sebelum akhirnya melangkah ke jenjang pernikahan, tanyakan pertanyaan tersebut pada diri sendiri. Anda harus percaya dan yakin bahwa dia pasangan yang tepat. Karena saat menikah, kemungkinan sikap ketika pacaran akan terulang kembali. Melly mengingatkan, saat pacaran semua orang masih menggunakan 'topeng' selama apa pun hubungan keduanya. Tidak ada yang bisa menjamin pacaran lama maka pernikahan pun menjadi awet.

3. Bijaksana dalam Menyelesaikan Masalah
Ketika Anda mampu mengontrol emosi dan bijaksana dalam menyelesaikan masalah, maka Anda sudah siap untuk lanjut ke jenjang pernikahan. Jika masa pacaran Anda dipenuhi dengan pertengkaran, mudah emosi dan gampang ngambek, maka masalah tersebut akan terus berlanjut hingga ke pernikahan Anda nantinya.

4. Bisa Jadi Sahabat Bagi Suami
Partner dalam hal ini bisa menjadi istri, teman, sahabat, adik, hingga berperan sebagai ibu. Melly menuturkan, dulu pria mencari seorang istri dalam arti harus bisa masak dan melayaninya di rumah. Kini pria menjadi partner hidup yang bisa berbagi soal pekerjaan, memberikan solusi, juga menasihatinya ketika melakukan kesalahan. Maka dari itu, Melly menyarankan agar Anda menjadi sosok yang mandiri dan cerdas sebelum menikah.



Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.