5 Ciri yang harus dimiliki suami idaman

Menikah tidak hanya butuh cinta, tetapi juga kematangan dalam bersikap. Sebagian besar wanita akan memperhitungkan enam hal ini, ketika mereka memilih seorang calon suami. Apa saja? Berikut adalah lima kriteria yang harus dimiliki oleh seorang suami idaman. Mari kita simak bersama!


1. Finansial

Semua wanita tentu akan mempertimbangkan hal ini sebelum melangkah ke jenjang pernikahan. Mengapa? Karena makan cinta saja tidak kenyang, guys! Apalagi kebutuhan hidup sehari-hari saat ini sudah semakin mahal. Bagaimana mungkin, wanita tidak memikirkan aspek ini sebelum menikah?! Selain itu, finansial yang stabil juga bukan berarti si pria harus kaya atau bergaji besar, melainkan setidaknya dia sudah memiliki pekerjaan tetap yang digaji dengan upah yang tetap setiap bulannya. Jadi, jangan langsung berpikir bahwa wanita itu matre atau mata duitan, hanya karena dia melihat kondisi finansial calon suaminya.

2. Harus bisa diandalkan

Dia harus lah seorang pria yang bisa diandalkan. Karena ketika Anda sudah menjadi istrinya, Anda akan sangat bergantung padanya. Jadi, pastikan bahwa calon suami pilihan Anda sudah memenuhi kriteria ini sebelum melangkah ke jenjang pernikahan.

3. Menghargai Anda

Dia juga harus bisa menghargai dan menghormati Anda. Seorang pria yang tidak tahu caranya menghargai pasangannya, bukan seorang pendamping hidup yang baik. Pria semacam ini biasanya tidak tahu caranya berbicara dengan halus kepada pasangan, dan mungkin dia juga tidak pernah menghargai semua pendapat pasangannya.

4. Jujur

Kejujuran adalah salah satu komponen yang harus ada di dalam sebuah hubungan. Tanpa itu, suatu hubungan tidak akan memiliki fondasi kepercayaan yang kuat. Ini bisa berdampak pada kelanggengan suatu pernikahan. Bagaimana mungkin suatu hubungan bisa langgeng, kalau dua orang yang menjalaninya ternyata tidak saling percaya.

5. Bukan anak mama

Dia harus lah pria yang matang dan bijaksana. Bukan seorang pria yang masih berlindung di bawah ketiak ibunya, dan merengek setiap kali ada masalah yang mendera hidupnya. Pria semacam ini tentu tidak bisa dibuat dijadikan sandaran, karena dia sendiri masih sangat bergantung pada orang tuanya.

Inilah lima kriteria yang harus dimiliki oleh seorang suami idaman. Ingat, memilih pasangan itu tidak mudah! Jadi, jangan sia-siakan waktu Anda untuk menunggu seseorang yang tidak serius pada Anda.
Labels: Tips Trik

Thanks for reading 5 Ciri yang harus dimiliki suami idaman. Please share...!

0 Comment for "5 Ciri yang harus dimiliki suami idaman"

Back To Top