Tips Persiapkan Konsep Pernikahan Sederhana

Tips Persiapkan Konsep Pernikahan Sederhana

Menyusun konsep pernikahan tentu bukan hal yang mudah. Apalagi, jika kaitanya soal biaya. Tentu saja konsep pernikahan sederhana bisa menjadi pilihan yang menarik. Yang paling penting adalah mempersiapkan konsep ini sematang mungkin agar menghasilkan acara pernikahan yang maksimal.

Pasti tidak sedikit yang bertanya kenapa memilih menggunakan konsep pernikahan sederhana. Apa sebenarnya alasan menariknya memilih konsep pernikahan sederhana? Berikut ini adalah alasannya:

Low Budget
Tentu saja konsep pernikahan sederhana akan membutuhkan pengeluaran lebih sedikit dibandingkan konsep-konsep pernikahan lainnya. Untuk dimasukkan ke dalam daftar tamu, Anda bisa memasukan nama-nama orangtua, teman atau kerabat dekat. Jika Anda mengundang tamu-tamu yang tidak Anda kenal baik, Anda hanya akan berakhir dengan dana yang membengkak. Jika tamu undangan tidak begitu banyak, Anda bisa membuat undangan dan souvenir untuk para tamu sesuai dengan selera Anda.

Bisa Berkreasi Semau Anda
Jika Anda menikah maka ini adalah acara milik Anda dan pasangan. Hanya berdua saja maka wajar jika Anda sedirilah yang menentukan segala tetek-bengek pernikahan seperti halnya mengenai pernikahan, konsep, undangan, makanan, gaun, dan lain sebaginya. Dengan konsep pernikahan sederhana ini, Anda bisa berkreasi mengenai pernikahan Anda dengan pasangan Anda.

Lebih Romantis
Ternyata keputusan memilih segala kebutuhan pernikahan sejak dini seperti ini bukanlah hal yang salah. Justru dengan memilih segala sesuatunya berdua maka Anda akan menjadi lebih romantis satu sama lain.

Sebenarnya dalam pernikahan itu bukan hanya konsep pernikahan sederhana-nya saja yang penting, tapi juga ada beberapa hal yang termasuk penting untuk disiapkan, seperti:

Mempersiapkan Mental
Sebaiknya Anda mempersiapkan mental sebelum menikah dengan cara berdiskusi dengan keluarga atau saudara yang sudah berpengalaman. Hal ini penting dilakukan karena menikah adalah menyatukan dua sudut pandang manusia dalam sebuah rumah tangga.

Mempersiapkan Finansial
Menikah tentu saja membutuhkan dana yang tidak sedikit. Anda harus memperhatikan seberapa banyak dana yang harus Anda habiskan untuk membuat pesta pernikahan sederhana ini. Selain itu, jangan sampai Anda melangsungkan pernikahan dengan berhutang. Ada baiknya jika Anda tidak terlalu berlebihan sehingga masih akan dana untuk kehidupan Anda berdua setelah menikah karena itu adalah kehidupan Anda dan pasangan yang sebenarnya.

Mempersiapkan Fisik
Persiapan fisik juga penting. Jangan sampai karena Anda sudah sibuk mengurusi pernikahan meskipun hanya sebuah konsep pernikahan sederhana, Anda lalu kecapekan. Sebaiknya Anda tidak terlalu berlebihan dalam mengurus semuanya agar di hari H Anda bisa menjadi seorang mempelai yang penuh energi dan juga sehat. sumber
Labels: Tips Trik

Thanks for reading Tips Persiapkan Konsep Pernikahan Sederhana. Please share...!

0 Comment for "Tips Persiapkan Konsep Pernikahan Sederhana"

Back To Top