Tradisi Wajib Saat Pernikahan

0 comments



Tradisi Wajib Saat Pernikahan

Mendengar kata pernikahan nih, yang tergambar dalam pikiran biasanya adalah suka cita, pesta dan pastinya cinta. Pernikahan adalah suatu momentum yang sangat spesial bagi orang yang melakukanya karena adalah waktu di mana mereka berdua disatukan dalam ikatan perkawinan.

Dalam setiap upacara pernikahan, apakah Anda sering melihat ada beberapa proses unik yang biasa dilakukan oleh pasangan pengantin dan menurut Anda itu terlihat wajib untuk dilakukan? Ya, itu biasanya menjadi sebuah tradisi dalam acara pernikahan. 

Tradisi pernikahan dapat dimiliki oleh semua adat dan tempat yang jumlahnya bisa sampai jutaan. Dalam sebuah tradisi biasanya mengandung makna-makna tertentu yang menjadi sebuah doa kebaikan untuk pasangan. 

Tradisi-tradisi seputar pernikahan di dunia biasanya seperti:

1. Melempar Bunga
Melempar bunga adalah tradisi yang berasal dari Inggris. Para tamu akan berebut bunga yang dilempar oleh pengantin wanita dengan harapan akan mendapatkan keberuntunganya atau agar cepat menikah juga. Biasanya pengantin akan melemparkan ke arah belakang agar bisa langsung melarikan diri karena akan dikerumuni oleh para tamu yang berebutan menginginkan bunga itu.

2. Memberikan Jalan kepada Mempelai Wanita
Tradisi ayah memberikan putrinya jalan khusus berasal pada zaman perjodohan dahulu kala. Saat belum menikah, seorang anak perempuan dianggap sebagai milik sang ayah. Itu hak ayah untuk memberikan anaknya untuk pengantin pria dengan maksut memberikan restu.

3. Cincin Pernikahan
Cincin pernikahan telah dikenakan di jari manis pada tangan sebelah kiri sejak zaman Romawi. Bangsa Romawi percaya bahwa pembuluh darah di jari manis sebelah kiri dapat mengalir langsung ke jantung. Cincin pernikahan adalah simbol lingkaran yang tidak pernah berakhir, yang melambangkan cinta abadi.



Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.