Waspadai Lima Kesalahan ini dalam Pernikahan


Setiap pasangan tentu pernah bertengkar atau berdebat tentang suatu hal. Namun, perselisihan itu akan berakhir dengan sendirinya dan mereka akan saling berbaikan lagi. Namun dalam sebuah pernikahan, ada beberapa kesalahan yang tidak boleh Anda lakukan, yang dapat mengancam keutuhan rumah tangga Anda dan pasangan. Apa saja? Berikut adalah lima kesalahan dalam pernikahan yang harus Anda hindari.

1. Jangan suka menyalahkan
Salah satu kesalahan paling penting yang harus Anda hindari dalam pernikahan adalah suka menyalahkan pasangan. Apalagi jika Anda tahu bahwa kesalahan itu adalah kesalahan Anda sendiri.

2. Jangan suka membanding-bandingkan
Jangan suka membanding-bandingkan antara pasangan Anda dan orang lain. Apa pun kekurangan yang dimiliki olehnya, Anda tidak boleh membandingkannya dengan orang lain. Ini tidak hanya merusak hubungan Anda, tetapi juga menghancurkan hatinya.

3. Berhenti melecehkannya
Tak ada yang suka dilecehkan, terutama oleh pasangan sendiri. Maka dari itu, jangan pernah melecehkan pasangan dengan mengatakan sesuatu yang kasar atau bahkan berusaha mengintimidasinya.

4. Kurang intim
Keintiman adalah sesuatu yang penting dalam pernikahan. Diakui atau tidak, kepuasan seks juga dapat mempengaruhi keharmonisan hubungan cinta. Sebab tanpa itu, pasangan suami-istri tidak akan harmonis dan bahagia.

5. Tidak mau mendengarkan pasangan
Cobalah untuk mendengarkan apa yang dikatakan pasangan Anda. Dia mungkin ingin berbagi cerita tentang keluh-kesahnya di tempat kerja kepada Anda. Jadi, pastikan bahwa Anda selalu memiliki waktu untuk mendengarkannya.

Inilah lima kesalahan yang sering dilakukan pasangan dalam pernikahan. Mengubah kebiasaan yang telah lama kita lakukan mungkin tidak mudah, namun tak ada salahnya untuk terus berusaha memperbaiki diri.
Labels: Tips Trik

Thanks for reading Waspadai Lima Kesalahan ini dalam Pernikahan. Please share...!

0 Comment for "Waspadai Lima Kesalahan ini dalam Pernikahan"

Back To Top