Haruskah Melabrak Wanita yang Menjadi Selingkuhan Pasangan?

0 comments




Mengetahui fakta bahwa pasangan selingkuh memang sangat menyesakkan perasaan dan seolah dunia akan runtuh. Kalau sudah begitu, segala emosi pasti memuncak dan sikap Anda bisa menjadi tidak terkendali.

Marah, ingin memaki pasangan dan melabrak wanita selingkuhannya mungkin sudah ada dibenak Anda. Tapi, apakah harus semarah itu saat menghadapi kekasih yang ketahuan selingkuh?

Psikolog Klinis Dewasa, Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi, menyarankan agar Anda mengendalikan diri lebih dulu. Ketahui perasaan Anda yang sebenarnya setelah mengetahui 'rahasia' tersebut. Buka pikiran dan renungkan mengapa pasangan bisa mencari perhatian dari wanita lain, evaluasi diri sendiri. Setelah tenang baru ajak bicara pasangan.

"Kenapa penting untuk tahu perasaan dulu karena kita bisa lebih antisipasi, emosi apa nih yang keluar saat kita ngomong, jadi memang kematangan emosi buat komunikasi. Bukan nggak boleh marah tapi bagaimana cara menyampaikan kemarahan tersebut," jelas Wulan kepada wolipop beberapa waktu lalu.

Jadi, melabrak wanita selingkuhannya bukanlah cara yang tepat. Sikap Anda itu malah menunjukkan ketidakdewasaan. Wanita yang telah 'merebut' si dia dari Anda memang salah. Tapi bukan berarti Anda harus melabraknya.

Wanita tersebut bukanlah orang yang pantas Anda labrak, karena dia bukan orang yang berkomitmen pada Anda, yang berjanji untuk jujur dan tidak mengkhianati Anda. Terlebih lagi wanita selingkuhan pasangan adalah orang lain yang belum tentu Anda kenal.

Memang sulit untuk tidak emosi, tapi tidak ada gunanya langsung mencaci maki dan menghantamnya dengan tuduhan-tuduhan yang ada di pikiran Anda. Psikolog mengatakan bahwa hal tersebut malah menghambat komunikasi.

"Bicarakan secara perlahan dan kasih kesempatan dia untuk menjelaskan kadang saking marahnya apapun yang dikatakan pasangan tidak peduli, itu yang bisa menghambat komunikasi," saran wanita lulusan Universitas Indonesia itu.



Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.