Ini Waktu Yang Tepat Untuk Memutuskan Menikah

Masa pacaran pasti akan berakhir. Entah berakhir menjadi putus atau ke jenjang pernikahan. Tentu setiap pasangan pasti berharap bisa mengakhiri masa pacaran ke arah yang lebih bahagia.

Menentukan waktu yang pas untuk menikah bukan hanya dilihat dari umur atau masa berpacaran. Hal-hal lain juga menentukan kapan waktu yang tepat untuk meresmikan hubungan. Ini tanda-tanda Anda dan kekasih siap menikah.


1. Memiliki Finansial yang Baik
Tidak harus berpenghasilan di atas rata-rata, memiliki rumah atau mobil mewah Anda baru siap menikah. Setidaknya finansial Anda sehat. Ketika Anda atau pasangan masih terlilit hutang dan punya tanggung jawab lain seperti menyekolahkan adik-adik sebaiknya tunda dulu pernikahan. Menabunglah terlebih dahulu sampai kondisi keungan matang.

2. Ketika Bisa Mengendalikan Emosi
Dalam pernikahan akan lebih banyak masalah dibanding ketika masa pacaran. Anda bisa menilai apakah Anda atau pasangan siap menikah dari emosi kalian berdua. Ketika pacaran Anda belum bisa mengendalikan emosi, sebaiknya jangan dulu menikah.

3. Ketika Dia Melibatkan Anda dalam Kehidupannya
Tanda kekasih siap menikah adalah ketika dia melibatkan Anda dalam setiap tindakan dan keputusannya. Bukan hanya mendekatkan Anda ke keluarga dan teman-temannya, tapi juga Anda diajak mencari solusi dalam setiap masalah hidupnya. Sikapnya tersebut yang akan membuat Anda yakin dengannya.

4. Ketika Anda dan Kekasih Bisa Bekerjasama
Mampu bekerjasama satu sama lain merupakan faktor penting dalam pernikahan. Jika selama berpacaran Anda dan pasangan bisa bekerjasama dalam membangun hubungan dan saling berbagi, maka ketika menikah Anda dan si dia kemungkinan besar akan mampu menghadapi masalah-masalah rumah tangga.

5. Ketika Anda dan Kekasih Saling Bertanggung Jawab
Si dia bertingkah layaknya suami yang memiliki tanggung jawab atas Anda. Begitupula Anda, selayaknya seperti istrinya, misalkan memasakkan makanan atau menyetrikakan bajunya. Ini tanda sudah waktunya Anda dan dia menikah.
Labels: Tips Trik

Thanks for reading Ini Waktu Yang Tepat Untuk Memutuskan Menikah. Please share...!

0 Comment for "Ini Waktu Yang Tepat Untuk Memutuskan Menikah"

Back To Top