Tradisi Pernikahan Dunia Yang Aneh

Kita memiliki banyak budaya dan agama di dunia ini. Di setiap negara dapat dilihat berbagai pernikahan tradisional yang berbeda. Beberapa diantaranya:

1. Samoa


Di Samoa, baju pengantin dibuat dari kulit batang pohon mulberry.

2. Nigeria


Di Nigeria, jika sebelum pernikahan sang calon pengantin wanita mengenakan gaun yang indah, calon pengantin pria berhak untuk mengirimkannya kembali kepada orang tuanya.

3. Ethiopia


Dalam suku Surma , sebuah suku di Ethiopia, sebelum pernikahan dilangsungkan, biasanya mempelai wanita harus mencabut gigi bawahnya , menusuk bibirnya dan menggantinya dengan sebuah tanah liat yang berbentuk cakram. Dari waktu ke waktu tanah liat itu akan semakin besar. Hal itu melambangkan semakin besar pula mahar yang diberikan, karena melambangkan kekayaan keluarga pengantin wanita.

4. Namibia.


Di Namibia,pengantin wanita harus mengenakan topi khusus yang disebut “ECORA”, yang terbuat dari kulit kambing yang digosok dengan tar kemudian diberi minyak dan biasanya diwarnai merah.

5. Kenya.


Di Kenya, satu bulan setelah pernikahan, pengantin pria harus mengenakan baju wanita lengkap dengan aksesorisnya dan mengerti bagaimana beratnya menjadi wanita.
7. Albania


Konsep pernikahan di Albania sangat tradisional. Dimana tradisi itu mengharuskan sang wanita melawan serangan suaminya selama tiga hari tiga malam. Hal itu dilakukan untuk membuat roh-roh jahat kebingungan.

8. Nenets, Rusia


Ini yang unik pada saat pernikahan kebiasaan dari Suku Nenets asli Rusia Utara,mereka menyajikan daging rusa mentah untuk para tamu undanganya.

9. Bali, Indonesia.


Jika kamu melihat tradisi pernikahan di Bali, kamu tidak akan dapat melihat sang pengantin prianya. Hal itu terjadi karena sang pengantin pria harus ditahan, dan harus menyiapkan jamuan makannya. Setelah semuanya siap, sang mempelai wanita akan menikmatinya.

10. New Guinea.


Di pulau Trombrian, sebuah pulau yang dekat dengan New Guinea, jika kamu ingin menikah, maka kamu harus menyanyi di depan semua anggota suku.
Labels: Budaya, Lifestyle

Thanks for reading Tradisi Pernikahan Dunia Yang Aneh. Please share...!

0 Comment for "Tradisi Pernikahan Dunia Yang Aneh"

Back To Top