Apa Alasan Pria Terus Tunda Pernikahan?


Hubungan Anda dan si dia sudah lama berjalan, tetapi mengapa si dia tak juga menunjukkan sinyal untuk berkomitmen dalam tahap hubungan yang lebih serius.

Menurut Dr Seema Hingorrany, Clinical Psychologist, mengatakan bahwa alasan utama yang membuat pria ragu melanjutkan hubungan menjadi lebih solid adalah faktor mentalitas.

Belum siap secara finansial, kata Dr Hinggorrany, menjadi alasan utama pria ragu untuk berkomitmen dalam mahligai pernikahan.

Namun, bila alasannya bukan finansial, Dr Hinggorranya mengatakan bahwa bisa jadi ada “beban” masa lalu yang belum selesai.

Kenangan bersama mantan, perbandingan yang tidak terucapkan, dan tekanan keluarga, merupakan tiga hal umum yang memberatkan pria untuk melamar pasangannya.

Oleh karena itu, wanita harus berani memberikan batas dan waktu terhadap sebuah hubungan, agar tidak berlarut-larut berjalan tanpa kejelasan.

Memang benar, hal itu tidak mudah, terutama jika Anda sudah kadung jatuh cinta dan memiliki banyak harapan pada pasangan.

Dr Hingorrany yang juga seorang penulis menganjurkan Anda untuk melakukan kegiatan aktif seperti hiking, trekking, dan snorkeling.

Pasalnya, kegiatan tersebut bisa menjernihkan pikiran dan melapangkan dada Anda dari masalah yang menyempitkan pikiran.

Sebab, ketika pasangan memiliki visi dan misi yang berbeda mengenai pernikahan atau hubungan, maka tantangan Anda pun bakal semakin sulit.

Singkatnya, Dr Hinggorany menyarankan bahwa sebaiknya Anda jangan membuang-buang waktu dengan seseorang yang hanya akan menggantungkan Anda pada sebuah harapan.
Labels: Tips Trik

Thanks for reading Apa Alasan Pria Terus Tunda Pernikahan?. Please share...!

0 Comment for "Apa Alasan Pria Terus Tunda Pernikahan?"

Back To Top