Rahasia Pernikahan Langgeng


Saat ini istilah ‘Pernikahan Awet dan Langgeng’ bisa dibilang hal yang mustahil, seiring makin banyaknya tingkat perceraian dan perselingkuhan dalam sebuah rumah tangga.

Perceraian menjadi jalan pintas atau solusi termudah untuk mengakhiri hubungan pernikahan yang sudah tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Tak heran, banyak pasangan muda yang kesandung kasus perceraian hanya gara-gara harta.

Pernikahan juga membutuhkan bantuan yang intensif dari segi religi dan psikis, agar umur pernikahan panjang. Dengan begitu mereka bisa terbantukan ketika mengatasi masalah pernikahan yang sulit.

Berikut ini beberapa tip untuk menjaga keutuhan rumah tangga.

Komunikasi

Komunikasi memang dianggap hal yang sepele, tapi dinilai sangat penting untuk hubungan suami-istri. Jika komunikasi Anda dan pasangan hilang, tanpa Anda sadari rumah tangga yang Anda bina perlahan-lahan akan hancur. Di sini kami bicara tentang kejujuran dalam pernikahan melalui komunikasi terbuka oleh kedua pasangan.

Sesibuk apapun pekerjaan Anda, luangkan waktu untuk anak-anak dan pasangan. Gunakan waktu berharga tersebut untuk berbicara banyak hal atau bermanja-manja di dalam kamar tidur.

Saling menghargai dan menghormati

“Cinta yang sebenarnya yaitu, menghormati pasangan Anda dan menghargainya. Hal ini akan memperkuat hubungan Anda dan pasangan,” kata Seema Hingorrany, seorang psikolog klinis.

Anda sudah memilihnya untuk menjadi pasangan sehidup semati. Jadikan dirinya bagian terpenting dalam hidup, tapi tak berarti harus bersikap posesif yang berlebihan. Belajarlah untuk menghormati perasaan pasangan, walaupun ada beberapa sifat yang membuat Anda kurang setuju dengannya.

Bersahabat dengan mertua

Sebagai seorang yang menikahi anaknya, Anda harus bisa mengambi hati orang tuanya. Perlakukan kedua orang tuanya dengan hormat, dan memberikan mereka ruang untuk bisa memeluk anaknya. Agar hubungan Anda dan mertua solid dan baik.
Labels: Tips Trik

Thanks for reading Rahasia Pernikahan Langgeng. Please share...!

0 Comment for "Rahasia Pernikahan Langgeng"

Back To Top