Pantang Makan Ini Jelang Pernikahan

Jelang hari pernikahan, tidak sedikit yang harus disiapkan supaya penampilan fresh dan fit. Di hari bahagia itu, banyak orang melakukan diet agar tampil menawan di balutan gaun yang indah.

Caranya mudah saja, yang penting adalah asupan makanan sehat bernutrisi yang rendah lemak serta tinggi protein. Sayuran hijau, buah segar, dan kacang-kacangan dapat membantu Anda menurunkan berat badan, tetap sehat, dan membuat kulit berkilau.


Namun, ada beberapa makanan yang harus dihindari sebelum hari pernikahan Anda.

Makanan Siap Saji
Ucapkan selamat tinggal kepada burger dan kentang goreng. Makanan seperti itu mengandung kalori tinggi dan membuat berat badan bertambah.

Soda
Kelelahan setelah berbelanja memang membuat Anda ingin minum sesuatu yang segar. Pilihlah smoothies karena sama segarnya seperti soda, namun tetap sehat.

Produk Susu
Keju dan susu dapat sulit dicerna dan membuat kembung. Bahkan, keju dan yogurt bukan tidak mungkin dapat menambah berat badan. Pilihlah susu skim dan keju rendah lemak yang menyehatkan.

Pemanis Buatan
Anda penyuka permen? Makanan itu dapat merusak gigi dan memicu bau mulut. Daripada merusak gigi, biarkanlah gigi Anda tetap putih dengan menghindari permen.

Kafein
Secangkir kopi memang menyegarkan, namun kafein dapat menurunkan penyimpanan air dalam tubuh. Hindari minuman yang mengandung kafein sebelum hari spesial Anda. Minumlah air mineral dan jus sehat.

Garam
Jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung garam karena dapat meningkatkan tekanan darah serta memicu dehidrasi.

Kacang
Kacang memang sehat, namun dapat membuat kembung serta mengandung tipe gula yang sulit dicerna.

Sampanye
Kurangi konsumsi sampanye karena itu adalah minuman berkarbonasi yang dapat mengganggu sistem percernaan dan berujung pada gas berlebihan.

Pasta
Rasanya memang enak, namun makanan yang mengandung zat tepung itu dapat membuat kembung. Hindari makanan berzat tepung seperti pasta, nasi, dan kentang.

Makanan pencuci mulut. Puding dan pai dapat membuat Anda tergiur, namun makanan itu tinggi kalori sehingga dapat membuat berat badan bertambah.
Labels: Tips Trik

Thanks for reading Pantang Makan Ini Jelang Pernikahan. Please share...!

0 Comment for "Pantang Makan Ini Jelang Pernikahan"

Back To Top