Persiapkan Ini Sebelum Anda Menikah

Persiapkan Ini Sebelum Anda Menikah

Biasanya pasangan yang akan menikah fokus pada masalah kesiapan mental, fisik, juga konsep acara yang akan digelar nantinya. Selain itu, yang tak kalah penting adalah kesehatan alat reproduksi.

Demikian yang diparakan dr Arif Purwanto, salah satu pembicara Talk Show Pernikahan yakni rangkaian kegiatan Aston Wedding Fair 2015, di Pontianak, Sabtu (12/9).

“Kesehatan reproduksi sangat penting untuk pasangan yang akan menikah. Jadi hendaknya diperiksakan dulu, sebelum menikah, setidaknya 6 bulan sebelum hari pernikahan,” katanya.

Tak hanya kesehatan reproduksi, dia juga mengingatkan jika kesiapan mental sangat penting. Sebab, dikatakan dia bahwa pernikahan akan menyatukan dua insan yang berbeda karakter.

Dalam kesempatan itu, Psikolog Yulia, mengingatkan jika mental mereka tidak siap, akan berpengaruh pada hubungan nantinya.

“Harus ada komitmen untuk menyatukan visi dan misi. Terpenting lagi bagaimana menerima kelebihan dan kekurangan pasangan. Mungkin kalau kelebihan akan mudah diterima, tapi banyak yang sulit menerima kekurangan,” jelas dia.

Ditambahkan Silvia, salah satu pengelola wedding organizer, masalah yang kerap dihadapi pasangan yang akan menikah, umumnya sulit menentukan tempat dan konsep acara.

“Masalah yang sering itu tempat. Selain itu juga masalah konsep acaranya seperti apa? Biasanya kami juga membantu menyesuaikan dengan bujet yang mereka miliki,” timpalnya.

Acara yang digelar di Kalimantan Ballroom, Aston itu, dihadiri cukup ramai pengunjung. Mereka ingin menyaksikan secara langsung pameran terkait persiapan pernikahan. Mulai dari busana pernikahan, konsep pelaminan, termasuk pula hidangan yang akan disajikan kepada tamu.

“Kami dari Aston bekerja sama dengan beberapa sponsor, melaksanakan kegiatan ini, karena kami ingin bersinergi. Terutama Aston sendiri menyediakan tempat untuk mereka yang akan menikah. Ada banyak masyarakat yang sudah memesan tempat jauh-jauh hari. Ada yang beberapa bulan, tetapi ada pula yang waktunya cukup lama,” ujar general Manager Aston, Anto.
Labels: Tips Trik

Thanks for reading Persiapkan Ini Sebelum Anda Menikah. Please share...!

0 Comment for "Persiapkan Ini Sebelum Anda Menikah"

Back To Top