Cara Memilih Hiburan Musik untuk Pesta Pernikahan

0 comments




Selain dekorasi pernikahan, wedding entertainment merupakan salah satu elemen yang krusial untuk menghidupkan suasana. Pilih yang sesuai dengan tema kamu, dan biarkan tamu yang hadir terhanyut dalam nada-nadanya.

1. Gamelan

Gamelan adalah pilihan alat musik yang paling banyak digunakan untuk pesta pernikahan yang menggunakan adat Jawa atau Sunda. Biasa disebut gending di Jawa, gamelan Jawa menawarkan kemegahan tersendiri terutama bagi pernikahan gaya Yogyakarta. Dengan banyak musisi dan peralatan yang terlibat, musik ini menjanjikan hiburan yang memikat cocok untuk menghadirkan suasana pesta yang mewah dan anggun sekaligus.

Yang harus diperhatikan saat memilih hiburan musik ini adalah waktu pemesanan, karena membutuhkan latihan, persiapan kostum dan mempelajari sistem akustik ruangan, sebaiknya berikan waktu ekstra untuk memesan.

2. Orkes Keroncong

Keroncong yang biasanya melibatkan instrumen musik sejenis ukule, biola, bas dan penyanyi wanita, telah populer dimainkan di Indonesia bahkan sejak abad ke 19. Seiring dengan perkembangan dan penambahan alat musik mulai dari cello, seruling dan gamelan membuat orkes keroncong jadi kesenian yang unik dan seketika akan memeriahkan pesta pernikahan kamu. Jika ingin memesan orkes keroncong, biasanya hiburan ini memiliki berbagai pilihan paket yang berbeda-beda.

Kamu bisa hanya memesan alat musik keroncongnya saja beserta musisi dan penyanyinya, atau dilengkapi dengan sound system seperti yang ditawarkan oleh Jempol Jenthik Orkes Keroncong. Agar lebih spesial, tak ada salahnya juga mengundang artis keroncong Indonesia sebagai kejutan untuk tamu yang hadir.

3. Mini Orchestra / String Quartet

Lengkapi pesta pernikahan bergaya modern kamu dengan iringan string quartet atau mini orchestra yang mengiringi langkah ke pelaminan. Seperti namanya, string quartet membutuhkan empat orang pemain musik, dua violin, satu viola dan satu cellist untuk melengkapi musiknya.

Biasanya musik yang dimainkan beraliran klasik, sehingga cocok untuk membangun nuansa romantis dan mewah sekaligus. Kelebihannya adalah walaupun tanpa penyanyi, nada-nadanya sudah dapat mengisi kekosongan ruangan tanpa terasa terlalu sederhana. Bee Entertainment adalah salah satu pilihannya.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.