Wanita Ini Habiskan Waktu 1.000 Jam Merajut Gaun Pernikahannya

0 comments




Di hari pernikahannya, Tania Jennings berbahagia mengenakan gaun impian. Terlebih lagi gaun itu merupakan hasil buah tangan sendiri yang dikerjakannya selama 1.000 jam.

Tania terinspirasi seorang wanita yang merajut crochet gaun sendiri dan memakainya saat hari pernikahan. Setelah melihat tayangan online tentang wanita itu, ia memutuskan untuk melakukan hal yang sama.

"Saya sudah merajut sejak saya berumur tiga tahun. Tapi belum pernah mencoba membuat renda. Jadi pada bulan-bulan pertama (membuat gaun) belajar dulu," katanya pada ABC News.

Setiap bagian yang berbeda pada gaun memerlukan waktu antara 20 menit sampai 80 jam. Tergantung bentuk, ukuran serta tingkat kesulitan tiap bagian.

"Bagian paling kecil, yang ukurannya sebesar koin, memerlukan waktu 20-30 menit. Sedangkan bagian 'Polish Stars' yang berukuran lebar memakan waktu 80 jam untuk satu bagian. Ada lima bagian Polish Stars ini," katanya.

Namun, menurutnya, kebanyakan bagian memerlukan pengerjaan 2-3 jam saja. Ada sekitar 150 bagian di gaun itu. Ditambah menjalin dan menyatukannya, yang membutuhkan waktu tiga minggu.

Pembuatannya dimulai pertama kali pada minggu awal November 2014. Seluruh gaun selesai dalam waktu sekitar tujuh bulan.

Jahitan terakhir selesai beberapa menit sebelum naik taksi berangkat ke gereja untuk upacara pemberkatan.

Dilansir Good Morning America, menurut Tania, hal terbaik dari membuat gaun dengan rajutan sendiri adalah, ketika orang-orang sengaja datang menghampiri.

"Berkali-kali saya di bus atau kereta ke London, orang-orang akan datang untuk duduk dekat saya dan memulai pembicaraan mengenai rajutan, atau mengambil foto," katanya.

Namun sisi buruknya dalam mengerjakan gaun ini juga ada. Yaitu ketika ia meragukan apakah yang sudah ia kerjakan sudah benar.

Menurutnya, ia sering menangis selama mencoba mempelajari teknik baru, mengoyak bagian yang hasilnya tidak bagus, dan mencoba membayangkan seperti apa bentuknya nanti. Hal itu berlangsung hingga seminggu atau dua minggu sebelum upacara pernikahan. Tapi akhirnya berjalan sesuai dengan keinginan.



Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.