Dampak Pernikahan Sejenis Pada Anak

0 comments




Keluarga dari pernikahan sejenis akan membawa pengaruh buruk bagi anak mereka. Itulah yang sering dikatakan banyak orang tentang pernikahan sesama jenis. Namun, sebuah penelitian telah menemukan bahwa anak-anak yang memiliki orang tua sesama jenis tidak mengalami dampak sosial atau perilaku negatif.

Jimi Adams dari University of Colorado Denver memimpin sebuah tim yang menganalisis ribuan artikel peer-review pada pasangan sesama jenis dan orangtua, sebagai upaya untuk menemukan apakah ada bukti substansial yang menunjukkan bahwa keluarga yang memiliki orang tua sesama jenis memberikan dampak lebih buruk dari pasangan heteroseksual.

Data yang diterbitkan di Social cience Research menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan dalam kesejahteraan antara anak-anak dari orang tua heteroseksual dan orang tua sesama jenis.

Laporan penelitian yang juga ditulis oleh Ryan Light di University of Oregon, melihat ada 19.000 upaya penelitian antara tahun 1977 dan 2013, sebagai usaha untuk mengubah sikap pada orangtua sesama jenis dan homoseksualitas.

Light mengatakan kepada Reuters bahwa ada beberapa ketidaksepakatan di tahun 1980-an tentang apakah pengasuhan orangtua sesama jenis memberikan dampak negatif terhadap kesejahteraan anak. Tetapi seiring perkembangan zaman, ada konsensus yang jelas di antara para ilmuwan bahwa tidak ada dampak negatif, dampak perilaku atau pendidikan yang muncul sebagai akibat dari yang dibesarkan oleh dua orangtua dari jenis kelamin yang sama.




Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.