Ada Pasar Pernikahan di Shanghai

0 comments




Ribuan Orangtua di Shanghai, China, setiap akhir pekan berkumpul di sebuah alun-alun kota untuk mempromosikan anak-anak mereka. Para orangtua itu berkumpul di alun-alun kota yang akhirnya dijuluki ‘pasar pernikahan’ untuk mencarikan jodoh bagi sang anak.
Para orangtua berkumpul di pasar pernikahan Shanghai dan menempelkan poster di sebuah payung yang biasa mereka bawa pada saat bepergian. Poster itu berisikan profil anak-anak mereka meliputi usia, tinggi badan, pendidikan, pendapatan, tanda zodiak, dan status sosial.
Setiap akhir pekan, mereka bisa menghabiskan waktu sampai lima jam di pasar pernikahan tersebut untuk mempromosikan anak-anaknya.
“Ini ketiga kalinya saya berada di sini untuk mencarikan jodoh anak saya, dan saya yakin dapat menemukan perempuan yang tepat untuk anak laki-laki saya,” ujar salah satu orangtua, Li Na Chia (63), seperti dilansir Mirror, Kamis (26/2/2015).
Beberapa warga di China sebenarnya menilai pasar pernikahan di Shanghai sudah kuno dan memiliki tingkat keberhasilan yang rendah dalam mencari jodoh. Namun, banyak orangtua di sana berpendapat mempromosikan anaknya di pasar pernikahan adalah satu-satunya cara untuk tetap menjaga gaya kencan tradisional.



Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.