Terungkapnya Fakta Baru Pernikahan Jessica Iskandar

0 comments



Kisruh rumah tangga Jessica Iskandar dengan Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard, semakin melebar. Tak hanya melibatkan Jessica dan Ludwig, tetapi juga menyeret serta Gereja Yesus Sejati dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta.


Dukcapil DKI Jakarta akhirnya angkat bicara soal pernikahan Jessica dan Ludwig. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Purba Hutapea mengakui, petugasnya memang benar telah mencatatkan pernikahan Jessica dan Ludwig, yang dilakukan pada 11 Desember 2013.

Pernikahan mereka dicatatkan ke Dukcapil DKI Jakarta pada 8 Januari 2014.
Proses pencatatan itu terjadi di sebuah ruangan di studio sebuah televisi swasta. Kala itu Jessica dan Ludwig hadir menandatangani pencatatan pernikahannya.

"Mereka (Jessica dan Ludwig) hadir dalam penandatangan," kata Purba Hutapea saat ditemui di kantornya, Jalan Letnan Jenderal S Parman, Jakarta Barat, Jumat, 7 November 2014.

Pada pencatatan tersebut, Jessica dan Ludwig didampingi dua saksi, yakni Henry (saksi dan kakak kandung Chika) dan Serly Wahyuni (saksi Ludwig). Sedangkan Dinas Dukcapil DKI Jakarta diwakilkan Kepala Bidang Pencatatan Sipil, Erik Polim Sinurat.

Namun, ia mengaku pada tanggal 2 Juni 2014, Dukcapil menerima surat dari Gereja Yesus Kristus.

"Dalam suratnya itu menyatakan bahwa Gereja Yesus Sejati tidak pernah menikahkan Jessica dan Ludwig. Dan tidak ada nama pendeta Simone Jonathan," kata Purba.

Purba pun menceritakan pada 17 Desember 2013 lalu, Henri, perwakilan Jessica datang dengan membawa semua persyaratan untuk perkawinan sipil. Dari surat-surat itu juga dilengkapi dengan surat pemberkatan nikah dari Gereja Yesus Sejati.

"Yang di Jalan Samanhudi, beserta formulir permohonan dilampiri juga dengan KK, KTP, Pasport Ludwig serta surat keterangan statusnya yang masih lajang dari negaranya," ungkap Purba.

Sementara itu, pengelola gereja yang diwakili kuasa hukumnya, Edy Santoso belum mau berkomentar soal tersebut. "Nanti saat sidang saja," kata Edy yang ditemui di Gereja Yesus Sejati.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.