Sebelumnya Tak Saling Kenal, Orang-orang Ini Menikah Saat Pertama Bertemu


Adakah orang yang bisa menikahi orang lain saat pertamakali bertemu dan sebelumnya tak saling kenal? Bisa jadi sebelumnya Anda tak pernah membayangkan bahwa ada orang yang dapat melakukan hal tersebut. Ternyata orang-orang seperti ini ada. Mereka mengikat janji sehidup semati walau sebelumnya tidak pernah bersua sama sekali.

Keberanian orang-orang ini bisa dilihat dalam tayangan reality show produksi Channel 4, 'Married at First Sight', yang tayang di saluran televisi berbayar Lifetime. Setiap Rabu dan Jumat pukul 21.00 WIB, rekaman pernikahan yang sepertinya tak mungkin terjadi ini diperlihatkan kepada penonton.

Dalam episode perdananya terlihat tiga pasangan yang melakukan 'Married at First Sight' ini atau menikah saat pertamakali bertemu. Jason Carrion dan Cortney Hendrix adalah satu dari tiga pasangan tersebut.

Kamera terlihat menyorot Jason yang tengah bersiap di kamar ganti sebuah hotel di New York. Temannya yang menjadi pendamping pengantin pria, berulang kali mengusiknya dengan mengatakan 'kamu akan menikah, kamu akan menikah.' Dia pun merasa semakin tegang dan meminta si teman stop bicara.

Jason kemudian keluar kamar dan berjalan menuju ballroom hotel, tempat dia akan mengucapkan janji pernikahannya. Pria berkepala plontos itu sangat tegang. Bagaimana tidak karena wanita yang akan dinikahinya belum pernah dikenalnya atau ditemuinya sekalipun. Dia tidak tahu seperti apa rupa dan perilaku dari calon istrinya tersebut.

"Oh, ini benar-benar akan terjadi," katanya dengan ekspresi wajah grogi. Akhirnya pintu ballroom pun terbuka dan pengantin wanita muncul. Itu adalah momen di mana Jason melihat mempelai wanitanya, Cortney Hendrix, untuk pertamakali.

Perasaan grogi juga dirasakan Jamie Otis, seorang perawat persalinan, yang mengikuti reality show ini setelah kesulitan menemukan calon suami. Awalnya dia merasa reality show ini tidak masuk akal. Dan orang yang mau menikah saat pertamakali bertemu ini dalam pandangannya sudah gila. Namun kemudian produser acara televisi itu mengajaknya menonton acara serupa yang tayang di Denmark. Dalam tayangan itu tiga pasangan sukses menikah.

"Yang aku rasakan saat aku menonton pasangan ini, aku merasa sepertinya aku juga berpotensi bertemu seseorang. Memang gila, tapi bisa jadi itu berhasil," katanya.

Dalam tayangan perdana Married at First Sight terlihat bagaimana Jamie akhirnya menikah dengan pria yang baru pertamakali ditemuinya di altar yaitu Doug Hehner. Pasca mengucapkan janji sehidup semati, dia terlihat diserang kepanikan. Jamie seolah tak percaya telah menikahi orang asing yang baru ditemuinya dan sebelumnya sama sekali tak dia kenal. Dia sempat menangis sendiri sebelum akhirnya berusaha menerima kenyataan.

Bagaimana bisa enam orang yang tak saling mengenal ini bisa menikah walau pertamakali bertemu? Hal itu karena sebelumnya mereka telah diyakinkan bahwa Married at First Sight bukanlah sekadar kencan atau pernikahan buta. Ada empat ahli yang mendampingi perjalanan tiga pasangan tersebut dari sebelum dan setelah menikah yaitu ahli terapi, antropolog, spiritualis dan psikologi klinis. Empat ahli ini jugalah yang sebelumnya menyeleksi calon peserta reality show. Menganalisa dari berbagai hal, para ahli menjodohkan para peserta ini dengan melihat kecocokan dari sisi kepribadian, latar belakang, nilai dan kepercayaan yang dianut dan tujuan hidup.

Mungkinkah pernikahan pasangan yang menikah saat bertemu pertamakali ini berhasil?
Labels: Lifestyle

Thanks for reading Sebelumnya Tak Saling Kenal, Orang-orang Ini Menikah Saat Pertama Bertemu. Please share...!

0 Comment for "Sebelumnya Tak Saling Kenal, Orang-orang Ini Menikah Saat Pertama Bertemu"

Back To Top