11 Tips Meningkatkan Cinta dalam Pernikahan

0 comments




  • Dalam rumah tangga tentunya selalu ada kendala yang dihadapi, akan tetapi jangan menjadikan kendala-kendala tersebut sebagai hambatan untuk meningkatkan cinta Anda terhadap pasangan sejati Anda. Dalam pernikahan, perbedaan karakter selalu dianggap sebagai kendala yang sering menimbulkan pertengkaran, namun Anda harus selalu mengingat, ketika Anda telah memutuskan untuk menikah dengan pilihan Anda, berarti Anda telah siap untuk menerima keadaan pasangan Anda apa adanya. Kata "apa adanya" mungkin sangat mudah didengar namun pada kenyataannya banyak orang masih belum mudah untuk menerimanya karena sangat sulit untuk dilakukan. Namun cinta yang sejati yang sesungguhnya adalah ketika Anda mencintai kekurangan yang pasangan Anda miliki bukan saja kelebihannya, dan begitu pula sebaliknya. Cinta yang besar selalu menjadi landasan menuju kebahagian yang sempurna, untuk itu setiap saat Anda perlu untuk meningkatkan cinta dalam rumah tangga Anda agar semakin hari Anda berdua semakin saling mencintai. Berikut ada 11 cara untuk meningkatkan cinta dalam pernikahan.
  • 1. Berikan perhatian

    Memberi perhatian sangatlah penting dalam menjaga keharmonisan rumah tangga. Dengan memberikan perhatian cinta Anda akan semakin besar. Memberikan perhatian kepada satu sama lain dalam keluarga Anda, misalnya dengan mengingatkan pasangan Anda untuk hati-hati atau menyiapkan pakaian untuk pasangan Anda.
  • 2. Saling mendukung

    Sebagai pasangan, Anda perlu untuk selalu mendukung satu terhadap yang lain dalam segala hal. Dukungan yang datang dari pasangan sangat membantu kita untuk lebih bersamangat mencapai setiap gol-gol di masa depan.
  • 3. Berkomunikasi dengan baik

    Komunikasi adalah salah satu hal yang paling penting dalam hubungan pernikahan. Jika Anda mengalami kesulitan berkomunikasi dengan pasangan, jangan berputus asa untuk terus mencoba menerapkan strategi komunikasi yang terbaik. Berkomunikasi dengan baik dapat membantu Anda dalam meningkatkan cinta dalam pernikahan.
  • 4. Memberi kejutan spesial

    Sesekali memberikan kejutan spesial untuk pasangan Anda sangatlah baik bagi hubungan Anda. Misalnya dengan memberikan pasangan Anda hadiah atau mengajak pasangan Anda makan malam romantis.
  • 5. Jujur dalam segala hal

    Kepercayaan merupakan dasar atau fondasi bagi setiap hubungan pernikahan. Agar hubungan yang harmonis dan bahagia dapat terjalin dengan langgeng, Anda dan pasangan membutuhkan trik untuk saling percaya. Buatlah komitmen untuk bersikap jujur dalam segala hal dengan pasangan Anda.
  • 6. Memanjakan pasangan saat lelah

    Saat lelah seseorang sangat membutuhkan kedamaian. Ketika pasangan Anda lelah, manjakan dia misalnya dengan memijatnya atau memberikannya pelukan sayang. Pasangan Anda akan merasa lebih baik dan semakin mencintai Anda.
  • 7. Luangkan waktu sebanyak mungkin dengan pasangan Anda

    Meluangkan waktu berdua sangat penting untuk menjaga keutuhan rumah tangga Anda. Pastikan untuk mengatur jadwal khusus bagi pasangan. Percayalah, ini akan membuat perbedaan besar dalam hubungan pernikahan Anda.
  • 8. Berikan pujian pada pasangan Anda

    Berikan penghargaan berupa kata-kata pujian kepada pasangan Anda setiap kali dia melakukan sesuatu untuk Anda, misalnya ketika pasangan Anda membantu Anda membersihkan rumah, atau memasak untuk Anda ketika Anda sakit. Puji mereka dengan mengatakan bahwa mereka hebat atau masakannya enak. Kebiasaan baik ini jika terus dipupuk akan membuat hubungan Anda selalu menyenangkan.
  • 9. Jangan membalas dendam

    Ketika pasangan Anda memalukan kesalahan kecil jangan pernah menggunakan kesalahan itu sebagai alasan untuk membalas dendam kepada pasangan Anda. Pasangan yang saling mencintai akan selalu memaafkan dan melupakan kesalahan orang yang dicintainya.
  • 10. Humor

    Humor adalah salah satu hal yang mesti dibangun sejak awal dalam rumah tangga. Jika hubungan Anda tanpa humor dan selalu serius, itu akan membuat hubungan terasa kaku dan tidak baik bagi keharmonisan keluarga Anda. Humor atau canda tawa dapat membantu hubungan menjadi lebih berwarna dan bahagia. Jalani kehidupan Anda berdua dengan lebih santai dan menyenangkan.
  • 11. Ucapkan kata-kata mesra saat berbicara

    Selain memberikan pujian kepada pasangan Anda, Anda juga perlu untuk selalu mengucapkan kata-kata mesra kepada pasangan Anda, misalnya jangan pernah bosan mengatakan, "Aku mencintaimu", "Terima kasih, suamiku yang ganteng", atau "Baik, sayangku". Terapkan cara ini dari awal pernikahan Anda dan berkomitmenlah untuk terus melakukannya hingga tua, ini akan sangat membantu hubungan Anda menjadi semakin romantis.



Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.