Tips Mengikuti Kompetisi Fotografi

0 comments



Memasuki dan memenangkan sebuah kompetisi fotografi dapat menjadi bisnis yang sangat menguntungkan jika Anda menganggapnya serius. Banyak penyelenggara kompetisi seperti lembaga-lembaga, majalah dan perusahaan-perusahaan besar memberikan hadiah-hadiah yang cukup besar bagi pemenangnya. Anda pasti tertarik untuk mengikutinya dan berusaha untuk menghasilkan karya terbaik agar dapat diterima dan memenangkannya.



Dengan mengikuti berbagai lomba fotografi, seorang fotografer pemula akan belajar tentang tekhnik fotografi yang baik. Selain itu untuk mengukur sejauh mana kemampuan seseorang dalam menguasai tekhnik fotografi tersebut. Apakah sudah bisa dikategorikan mahir atau masih perlu mengasah kemampuan yang lebih mendalam lagi.

Salah satu manfaat mengikuti lomba fotografi adalah untuk mengukur dan membandingkan dirinya dengan fotografer lainnya yang mungkin lebih handal. Karena tanpa perbandingan, seorang fotografer tidak tahu seberapa kemampuan yang ia miliki. Dengan mengikuti berbagai kontes fotografi, seseorang bisa mengukur kemampuannya, bagaimana hasil memotretnya selama ini, apalagi jika lomba fotografi tersebut diadakan secara langsung dengan objek dan kondisi yang sama.

Agar dapat bersaing dan mungkin memenangkan sebuah kompetisi fotografi, Anda dapat mengikuti beberapaTips dan Trik Mengikuti Lomba Fotografi sederhana di bawah ini:

Tips Mengikuti Lomba Foto
  • Pelajari secara detail dan dengan seksama aturan lomba dari panitia
  • Foto yang bagus belum tentu bisa menang lomba foto jika hasil foto diluar tema atau aturan yang ditentukan, maka…
  • Belajar cara membuat konsep foto dengan ide foto yang original dan unik
  • Siapkan alat sebaik mungkin
  • Kirim sebanyak mungkin namun harus sesuai ketentuan
  • Sebelum juara harus bermental menang
  • Pelajari medan tempur jika lomba foto tersebut diadakan secara langsung dengan banyak peserta
  • Ikhlas dan berdoa, tak perlu was-was menanti pengumuman, lebih baik berfikir konsep foto yang akan datang.
Fotografi bersifat terbuka dan egaliter. Dalam lomba foto yang fair dan jujur, hasil foto yang menang bukan lantaran nama fotografer. Foto bagus akan terlihat bagus, siapapun fotografernya. Menang lomba foto sejatinya bukan karena nama dan kedekatan atau lobi, melainkan karena ide yang kreatif nan cemerlang.



Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.