Cara Membuat Photo Abstrak Dengan Asap

0 comments




Dalam seni fotografi, kreatifitas mutlak diperlukan. Tidak perlu mencari jauh jauh, kerena objek yang menarik banyak tersedia didalam rumah. Kita bisa mengabadikan gambar abstrak menggunakan asap yang dihasilkan dari rokok/dupa/obat nyamuk bakar dengan sedikit tips sederhana.

Beberapa alat yang digunakan untuk keberhasilan foto ini adalah Flash, kain hitam dan juga rokok/dupa. Yang perlu dicermati disini adalah memotret asap perlu dilakukan di ruangan tertutup agar asap tidak tertiup angin, dan yang kedua adalah fokus. Karena asap merupakan zat yang selalu bergerak, maka kamera pasti akan kesulitan mengunci fokus.


Untuk menyiasatinya kita bisa menggunakan mode otomatis untuk mengunci ujung dupa sebagai titik fokus, untuk selanjutnya kita ganti menjadi fokus manual. Untuk menghasilkan gambar yang baik diperlukan ruangan yang gelap, bisa didalam kamar/ruangan yang agak sempit lain. Langkah pengambilan gambar adalah sebagai berikut :

Jadikan kain hitam sebagai background. Kita perlu menggunakan flash eksternal yang bisa dilepas dari hotshoe dan di pindah-pindah agar asap bisa diterangi dari segala arah yang kita inginkan. Terangi asap dari samping kemudian jepret. Lakukan beberapa kali jepretan, karena setiap jepretan yang berbeda akan menghasilkan efek abstrak yang berbeda pula. Proses terakhir yang perlu dilalui adalah proses editing. Dengan menggunakan software adobe photoshop langkahyang bisa dilakukan adalah dengan klik image>adjustment>Invert kemudian pilih colour balance adjustment layer untuk merubah-rubah warna.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.