Terungkap, Alasan Pria Menggemuk Usai Menikah

0 comments




Bagi kebanyakan pria, mengikat janji pernikahan sama dengan merelakan bobot tubuh naik berkali-kali lipat. Studi menemukan, pria menikah lebih gemuk dibanding mereka yang lajang.

Studi Men’s Health Forum yakin, menikah bisa mengubah kebiasaan makan pria. Itulah yang kemudian diriset peneliti dari Leeds Metropolitan University, dan menemukan hasil yang sama.

Diketahui, pria yang telah menikah akan lebih banyak makan manis ketimbang para lajang. Mereka tidak bersalah mengonsumsi banyak roti dan kue. Pria menikah juga lebih sering minum anggur.

Peneliti tidak yakin soal penyebabnya. Salah satu alasan masuk akal adalah perasaan santai yang dimiliki pria setelah ia menikah. Pria tak lagi terbebani stres karena belum memiliki pasangan hidup.

Teori lain menyebut, pria menikah akan lebih banyak makan karena terjamin oleh istrinya. Apalagi jika sang istri pintar memasak. Pria tidak akan kekurangan nutrisi, bahkan cenderung berlebihan.

Mereka pun bisa mendapat lebih banyak makanan saat ikut istrinya berbelanja. Yang ironis, muncul pula asumsi bahwa istri sengaja membuat suaminya gemuk agar tak menarik bagi wanita lain.

Menurut Tam Fry, ahli obesitas yang telah menikah selama hampir 50 tahun, menggemuknya pria setelah menikah disebabkan “balas dendam” karena merasa telah “bekerja keras”.

“Pria merasa telah mengajak wanita makan malam, kencan, membelikan hadiah, cincin, dan sebagainya. Sehingga, sekarang waktunya mereka malas-malasan, wanita yang melayani,” katanya.

Agar tubuhnya tidak terus-terusan melar, Fry yang juga bergabung dalam Forum Obesitas Nasional berpendapat pria harus memikirkan diri mereka sendiri, seperti yang selama ini ia lakukan.

“Wanita akan terus memasak dan membuat pria senang. Sebab, hati pria bisa direbut lewat perut. Tapi sekarang terserah pria, apakah mau berolahraga atau malas dan terlihat jorok,” ia menjelaskan.

Ia sendiri selalu membatasi porsi makannya, dan tak lupa rutin olahraga.

Namun, penelitian soal pria menikah tidak selalu buruk. Riset yang sama juga menemukan, pria menikah makan lebih banyak buah dan gandum, yang menyehatkan, ketimbang pria lajang.

Penelitian lain di Amerika Serikat menyebut, bukan hanya tubuh pria yang melar setelah menikah. Wanita pun demikian. Berdasar survei pada 10 ribu wanita, itu karena mereka tak punya waktu olahraga.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.