Pernikahan Termahal Sepanjang Sejarah


Pernikahan merupakan sebuah acara sakral,setiap orang ingin mengadakan pesta pernikahan yang sempurna dan berkesan, bahkan dengan keinginannya tersebut mereka rela mengeluarkan biaya yang sangat mahal demi terciptanya kemeriahan sebuah pesta pernikahan.

Siapa saja sih yang rela mengeluarkan dana yang sangat mahal untuk pernikahannya? Berikut yang masuk dalam jajaran pesta pernikahan termahal sepanjang sejarah :

Pernikahan Elizabeth Taylor dan Larry Fortensky yang berlanngsung pada tanggal 6 Oktober 1991 ini menghabiskan dana sebersar Rp 37 Miliar. Mereka mengadakan resepsi pernikahan di Michael Jackson's Neverland Ranch, California. Mereka mengundang Michael Jackson sebagai ayah mempelai dari wanita, Liza Minnelli,Eddy Murphy, dan Nancy Reagan. Namun sayangnya pernikahan ini harus berakhir dengan perceraian di tahun 1996.

Pernikahan Liza Minnelli dan David Gest pesta pernkiahan yang berlangsung pada tanggal 16 Maret 2002 ini dan mengahabiskan dana sebesar Rp 41 Miliar,pendamping pengantin pria ini adalah Michael Jackson dan pendamping wanita Elizabeth Taylor. Dengan mengundang 60 orkestra, Tony Bennet, Stevie Wonder, an Natalie Cole, dan tak heran jika ini termasuk kedalam salah satu pesta pernikahan termahal sejagat namun berakhir dengan perceraian pada tahun 2007.

Pernikahan Chelsea Clinton dan Marc Mezvinsky juga tergolong mahal pernikahan ini dilangsungkan pada tanggal 31 juli 2010 mengahbiskan dana sebesar Rp 46 Miliar. Selain mengenakan gaun pengantin rancangan Vera Wang, ternyata pasangan ini mengundang Oprah Winfrey sebagai salah satu tamu pesta pernikahan.

Pesta pernikahan termahal lainnya yaitu pesta dari Collen McLoughlin seorang presenter televisi yang menikah dengan bintang sepak bola Manchester United Wayney Rooney. Pesta ini menghabiskan dana sebesar Rp 75 Miliar tak hanya termasuk pernikahan yang mahal tapi salah satu yang menarik pada saat itu 4 hari upacara pernikahan yang berlangsung di Villa Durazzo di Portofino Italia pada tanggal 12 Juni 2008 dengan pemandangan yang menakjubkan dari Rivera Italia di kapal pesiar dengan 64 tamu di terbangkan pada lima jet pribadi yang berbeda.

Andrey Melnichenko dan Aleksandra Kokotovich menikah pada tahun 2005 lalu dan melangsungkan pesta di Prancis. Biaya yang dikeluarkannya pun tidak sedikit, mereka menghabiskan dana sekitar Rp 282 Miliar! Pesta tersebut dimeriahkan oleh penampilan dari Christina Aguilera dan Whitney Huston ini adalah alasan kenapa pesta pernikahan ini termasuk dalam salah satu pesta pernikahan termahal sejagad.

Pernikahan kerajaan antara Pangeran William dan Kate Middleton yang dilangsungkan pada tanggal 29 April 2011 lalu. Pernikahan ini menghabiskan dana sebesar Rp 321 Miliar. Karena untuk karangan bunganya saja dana sebersar Rp 7 Miliar harus dikeluarkan, kemudian sekitar Rp 780 Juta digunakan untuk memesan kue pernikahan.

Pernikahan yang menghabiskan dana sebesar Rp 565 Miliar ini tak heran termasuk kedalm pesta pernikahan termahal karena pasangan Vanisha Mittal dan Amit Bhatia melangsungkannya selama lima hari berturut-turut. Dilaksanakan di kastil kuno abad ke-16 Versailles, undangan pesta pernikahan pasangan ini dikemas dalam kotak perak dan kepara tamu undngan dihibur oleh penampilan dari penyanyi Kylie Minogue.

Dibandingkan dengan pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, ternyata Pangeran Charlesdan Lady Diana juga menghabiskan lebih banyak uang yaitu sebesar Rp 1,1 Triliun. Namun sayangnya janji suci yang diucapkan oleh pasangan kerajaan ini pada tanggal 29 Juli 1981 harus berakhir paa tahun 1996 akibat perceraian.

Sepanjang sejarah, belum ada yang bisa mengalahkan mahalnya resepsi pernikahan Sheikh Mohammed bin Rashid al Maktoum dan Sheika Hind Bint Maktoum yang digelar pada tahun 1979 silam. Pernikahan ini menghabiskan dana sebesar Rp 1,3 Triliun. Semua pekerja bahkan diliburkan selama lima hari berturut-turut agar Sheik Mohammed bisa mengendarai kudanya ke setiap desa dan memberi makan penduduk.
Labels: Berita, Budaya

Thanks for reading Pernikahan Termahal Sepanjang Sejarah. Please share...!

0 Comment for "Pernikahan Termahal Sepanjang Sejarah"

Back To Top