Sebenarnya Apa Sih Keinginan-Keinginan Terpendam Pengantin Pria?

0 comments



Ketika pasangan merencanakan pernikahan, umumnya calon pengantin wanita (CPW) seakan menjadi penguasa segalanya. Segala keputusan terkait pernikahan ada di tangan CPW. Calon pengantin pria menuruti saja apa kata pasangan, seakan tak punya suara atau mungkin merasa tak berdaya "melawan" keinginan calon isterinya.

Hari pernikahan semestinya menjadi hari bersama Anda dan Dia. Jadi, pastikan hari istimewa itu juga bermakna penting baginya dengan melibatkan si dia dalam setiap pengambilan keputusan terkait pesta pernikahan.


Perhatikan enam keinginan pengantin pria yang bisa jadi ia pendam dalam hatinya:

1. Didengarkan suaranya
Kalau ingin hidup bersama semestinya rencanakan segala sesuatunya berdua. Dalam membuat keputusan, jangan pernah abaikan suara si dia. Minta pendapatnya, buat keputusan bersama, bagi tugas dan biarkan dia melakukan apa yang menjadi pekerjaannya dalam mengurus pernikahan. Dengan begitu, Anda dan pasangan akan merasakan kegembiraan yang setara saat pernikahan berlangsung.

2. Dihargai tamunya
Pasangan Anda punya daftar tamu pribadi, boleh jadi teman lamanya yang Anda belum tentu kenal. Berikan kesempatan kepadanya untuk merayakan hari istimewa bersama teman-teman lamanya. Jadi, bagi jatah undangan Anda kepadanya agar ia bisa mengajak serta teman-temannya merayakan kebahagiaan bersama Anda.

3. Punya momen pribadi
Buatlah pasangan merasa bahagia sebelum pesta pernikahan berlangsung. Banyak caranya, salah satunya berikan kesempatan kepadanya melakukan sesuatu terkait pemilihan vendor pernikahan misalnya. Biarkan ia memilih jasa fotografi kesukaannya misalnya. Dengan begitu ada momen berkesan yang si dia dapatkan dari pernikahan ini bahkan sejak masa persiapannya.

4. Sentuhan personal dalam penampilannya
Baju pengantin sudah dipesan, kali ini Anda lah pembuat keputusannya. Coba pikirkan, barangkali si dia belum tentu benar-benar menyukai konsep busana pengantin yang Anda inginkan. Namun dia menuruti apa kata Anda. 

Kalau sudah begini, berikan keleluasan kepadanya untuk memberikan sentuhan personal dalam penampilannya. Kalau dia ingin menambah detail pada busana yang mungkin tak sejalan konsepnya dengan busana pengantin Anda, biarkan saja. Toh, dia hanya menambahkan detail kecil yang belum tentu terlihat. Misal menggunakan kaos kaki warna cerah atau pakai boxer kesukaannya. Tak telihat dan tak merusak konsep busana pengantin Anda bukan? 

5. Tak selalu tampil sempurna
Pernikahan sakral sudah berjalan mulus, resepsi pun berjalan lancar, waktu semakin mendekati berakhirnya pesta hari istimewa Anda dan dia. Satu hal yang diinginkan pria adalah tampil apa adanya tanpa mengkhawatirkan penampilan. 

Si dia tak selalu ingin tampil sempurna untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Dengan kata lain, Anda tak perlu memaksakan penampilan harus selalu rapi demi mendapatkan foto terbaik pernikahan. 

Terkadang foto pernikahan terindah adalah momen di mana Anda dan dia tampil apa adanya, tak selalu harus terlihat rapi. Kalau dia mau membuka jasnya, persilakan saja. Selama dia senang bukankah foto yang dihasilkan akan lebih jujur dan terlihat lebih membahagiakan?

6. Momen khusus
Jangan dikira pria tak memikirkan hal detail untuk urusan dokumentasi. Coba cari tahu apa yang diinginkannya untuk menciptakan momen spesial saat harus berpose bersama, sambil mencium mesra, untuk kemudian menghasilkan foto momen pernikahan yang indah penuh kenangan. Boleh jadi ia ingin berpose romantis bersama Anda dengan mobil Bentley vintage sewaan misalnya. Bicarakan apa yang menjadi keinginannya, kalau bisa pertemukan dengan keinginan Anda akan lebih baik untuk Anda berdua.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.