Foto Jokowi-Iriana Muda Ternyata Bukan Foto Pernikahan

0 comments



foto pernikahan jokowi iriana pertunangan

Joko Widodo (Jokowi) sempat diserang kampanye hitam berupa isu SARA yang menyebutnya sebagai non muslim dan keturunan konglomerat Singapura. Salah satu bentuknya adalah foto Jokowi-Iriana waktu masih muda dan disebut sebagai foto pernikahan. Siapa sangka ternyata itu bukan foto saat pernikahan Jokowi-Iriana.

“Itu bukan foto pernikahan ya, itu saat kami tunangan,” kata Iriana dalam program Sudut Pandang bersama Fifi Aleyda Yahya yang ditayangkan Metro TV, Sabtu (21/6/2014) malam.


Menanggapi beredarnya foto itu, seperti biasa Jokowi tidak banyak memberikan reaksi. Menurutnya, ini bukan kali pertama dia menerima kampanye hitam berbau SARA. “Kita itu ingin demokrasi yang baik, tapi malah yang muncul seperti ini. Tapi ya biarlah, hal seperti ini sudah pernah kami terima saat pemilihan Wali Kota Solo, Pilgub juga pernah,” kata Jokowi.

Isu tersebut memang sudah ternetralisir di publik, khususnya setelah beredar foto surat nikah Jokowi-Iriana di dunia maya. Meski demikian, Iriana mengaku tidak tahu bagaimana surat nikah itu bisa beredar. “Kami tidak pernah mempublikasikannya, kami juga tidak tahu kok bisa menyebar,” kata Iriana.

Namun ada yang menarik perhatian di surat nikah tersebut. Di bagian bawah, ada catatan yang menyebutkan Iriana tidak mau dimadu. Iriana pun memberikan klarifikasi. “Semua wanita yang tidak mau dimadu,
namanya perempuan, tidak mau suaminya sama siapa-siapa.”


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.