Cara Pandang terhadap Pasangan Pengaruhi Kelanggengan Hubungan


Baru-baru ini, lembaga bernama Australian Institute of Family Studies mengungkap temuannya terkait kunci hubungan suami-istri yang langgeng. Lembaga ini menyimpulkan, kunci penting dalam hubungan langgeng adalah cara pandang seseorang terhadap kekasihnya. Memandang kekasih sebagai orang yang lebih baik dari diri sendiri akan menjamin hubungan lebih langgeng, asal dilakukan oleh kedua pihak alias resiprokal.

Temuan ini merupakan kajian dari sembilan studi lainnya terkait hubungan langgeng. Disimpulkan, bila kedua orang dalam sebuah pasangan saling memandang dengan hormat dan kagum, maka niscaya hubungan akan langgeng.

Lembaga Australian Institute of Family Studies menyarankan bagi orang-orang yang ingin hubungan pernikahannya langgeng untuk senantiasa melihat sisi terbaik dari kekasihnya. Studi ini menggolongkan hubungan yang langgeng bila sudah berumur antara 11 hingga 56 tahun.

"Kesamaan antara pasangan dan selalu melihat kelebihan pasangan nampaknya ampuh meningkatkan kepuasan dalam pernikahan, meski pasti ada perbedaan dalam pola pikir antara suami dan istri," tulis para peneliti dalam laporannya.

Penelitian ini juga melibatkan penilaian dalam hal komitmen, karakter personal, transisi dalam menjalani peran sebagai orangtua, kesehatan, kepuasan, serta stabilitas.

Terkait komitmen, studi ini menemukan, berharap dan berkeinginan hubungan bisa langgeng saja tidak cukup untuk mewujudkannya. Pasangan harus bisa menghadapi masalah-masalah jangka pendek agar hubungan bisa langgeng.

Studi ini juga mengingatkan, menjadi orangtua adalah titik kritis bagi pasangan dalam penentuan kepuasan serta stabilitas agar bisa terus menjalani hubungan hingga waktu yang lama.

Penelitian ini dibuat menyusul meningkatnya tren perceraian di Australia. Menurut peneliti, tren ini berkait dengan perubahan norma sosial tentang ketidakbahagiaan sebuah pernikahan. Saat ini stigma negatif tentang perceraian sudah berkurang jauh, dan perempuan modern tak lagi banyak tergantung pada suaminya dalam hal keuangan.
Labels: Tips Trik

Thanks for reading Cara Pandang terhadap Pasangan Pengaruhi Kelanggengan Hubungan. Please share...!

0 Comment for "Cara Pandang terhadap Pasangan Pengaruhi Kelanggengan Hubungan"

Back To Top