2 Kunci Pernikahan Langgeng Jauh dari Perceraian


Melakoni biduk rumah tangga tak semudah yang dibayangkan. Perlu ada sikap saling menghargai agar pernikahan tetap langgeng.

Untuk membina sebuah keluarga harmonis dan dijauhi dari perceraian, perlu ada beberapa langkah yang sepatutnya diterapkan oleh kedua pasangan. Apa sajakah itu?

"Kunci keluarga sukses, pertama, kesetiaan pasangan, dan kedua, pola hidup sederhana," kata psikolog keluarga Ahmad Mubarok, ketika ditemui di Hotel Mercure, Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini.

Selain itu peran istri sangatlah penting. Butuh wanita yang bisa mengayomi, tekun, dan sabar, yang memberi pengaruh besar bagi keharmonisan keluarga.

"Sederhana itu bukan miskin lho ya. Kalau gaya hidupnya hedonis, anaknya juga susah dikendalikan, apalagi dia dibesarkan dengan uang hasil korupsi dan tidak halal," bebernya.

Menurutnya, jumlah anak yang banyak tidak menjadi faktor utama orangtua bercerai karena masalah finansial kebutuhan anak.

"Hal itu malah tak menjadi masalah, tidak menjadi faktor. Ada keluarga punya sembilan anak, tapi mereka sukses, padahal orangtuanya cuma lulusan SD," pungkasnya.
Labels: Tips Trik

Thanks for reading 2 Kunci Pernikahan Langgeng Jauh dari Perceraian. Please share...!

0 Comment for "2 Kunci Pernikahan Langgeng Jauh dari Perceraian"

Back To Top