Tanda-Tanda Bila Anda Belum Siap Menikah


Menikah merupakan hal sakral yang tidak bisa dibuat main-main. Sebelum memutuskan untuk ke jenjang pernikahan sebaiknya dipikirkan terlebih dulu. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Nah berikut ini adalah lima tanda Anda belum siap untuk menikah.

Belum Dewasa

Usia adalah hal utama dalam menentukan kehidupan masa depan. Selain itu kedewasaan sangat diperlukan dalam menjalani kehidupan yang lebih serius. Anda perlu memantapkan hati dan pikiran Anda. Jika Anda merasa Anda belum bisa berfikir dewasa dan masih mempertimbangkan emosi, sebaiknya jangan menikah dulu.

Kondisi finansial tidak stabil

Untuk ke jenjang pernikahan sebaiknya Anda mempertimbangkan kondisi finansial Anda. Apakah Anda mempunyai pekerjaan yang tetap? Atau setidaknya yang menghasilkan setiap bulannya. Kondisi finansial yang stabil diperlukan untuk menyokong sebuah rumah tangga.

Belum bisa setia

Jika Anda merupakan pribadi yang mudah bosan, atau belum dapat setia dengan satu pasangan sebaiknya Anda jangan menikah dulu. Pernikahan yang harmonis dan langgeng dibangun atas dasar kesetiaan. Tanpa itu, pernikahan akan berakhir dengan cepat.

Belum siap punya anak

Dalam sebuah pernikahan tentunya harus siap dengan kedatangan seorang anak. Jika Anda merasa belum siap mempunyai anak, sebaiknya Anda jangan menikah dulu.

Mementingkan karir

Di era modern seperti sekarang ini, karir merupakan hal penting yang harus dikejar oleh banyak orang. Jika Anda belum bisa melepas karir yang Anda miliki saat ini, pikirkanlah lagi rencana pernikahan Anda. Karena nantinya pada saat Anda menikah tentunya Anda akan membagi waktu antara keluarga dan karir Anda.
Labels: Tips Trik

Thanks for reading Tanda-Tanda Bila Anda Belum Siap Menikah. Please share...!

0 Comment for "Tanda-Tanda Bila Anda Belum Siap Menikah"

Back To Top