6 Kiat Riasan Pernikahan

0 comments



Satu ketika kekasih Anda mengajak Anda untuk berlibur bersama ke sebuah bukit. Dari ketinggian bukit itu dapat dilihat hamparan rumah-rumah penduduk. Matahari beranjak menuju peraduan dan lampu-lampu mulai menyala seperti bintang-bintang.

6 Kiat Riasan Pernikahan

Berdiri berhadapan, tangannya dimasukkan ke saku seperti mengambil sesuatu. Jantung Anda mulai berdegup kencang melihatnya menggenggam sebuah kotak merah berukuran kecil. Mata Anda mulai terasa penuh hingga akhirnya sebuah pertanyaan terlontar dari bibirnya.

Would you marry me? Pertanyaan ini mungkin menjadi pertanyaan termerdu yang Anda dengar bila diucapkan oleh sang belahan jiwa di saat Anda siap melangkahkan kaki bersamanya menuju pelaminan.

Tanpa bermaksud membuyarkan segala kebahagiaan yang sedang di alami, Anda perlu diingatkan bahwa saat tanggalnya sudah ditentukan maka saat itulah Anda mulai berjuang untuk mewujudkan pesta pernikahan impian.

Ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk sebuah pesta pernikahan. Dan Anda pasti ingin jadi wanita tercantik di pesta pernikahan Anda sendiri. Berikut ini adalah 6 tips yang berguna untuk membuat Anda tampil sebagai seorang putri di hari pernikahan, sebagaimana dilansir dari huffingtonpost.com Kamis (8/5/2014).

Lakukan Make-up Trial

Makeup Artist Elise Brill mengatakan “Saya selalu mengatakan pada klien bahwa tujuan saya adalah untuk membuat mereka terlihat seperti diri mereka sendiri. Saya tak suka melihat pengantin wanita yang tampak 5 tahun lebih tua dari usia sebenarnya atau juga yang tak dikenali lagi wajah aslinya”.

“Menurut saya para calon pengantin terjebak pada ide bahwa hari itu sangat spesial dan berakhir dengan pemakaian make-up yang berlebihan. Justru karena hari itu hari spesial Anda, maka Anda harus terlihat `hadir` di acara itu. Hanya saja dengan tampilan yang lebih istimewa. Para tamu ingin melihat diri Anda di sana,” ucap ahli kecantikan Sonia Kashuk.

Oleh karena itu lakukanlah Make-up Trial (uji coba make-up). Make-up Trial memang akan menambah biaya namun sangat bermanfaat. Jadwalkan make-up trial setidaknya 3 bulan sebelum hari-H. Dengan jadwal yang tak terlalu dekat dengan tanggal pernikahan, Anda punya waktu untuk mencoba tata rias baru bila tak suka dengan tata rias pada uji coba pertama. Hal serupa juga dapat dilakukan pada tata rambut (hair-do trial).

Jelaskan Impian Anda dengan Foto

Saat melakukan make-up trial atau hair-do trial, gunakan foto untuk menjelaskan make-up atau hair-do seperti apa yang Anda ingin tampilkan di hari pernikahan. Buka majalah-majalah fesyen untuk mencari inspirasi make-up dan hair-do. Bawa juga foto saat Anda tampil dengan make-up atau hair-do yang Anda tak sukai agar penataan seperti itu dapat dihindari.

“Saya pernah melihat bagaimana deskripsi verbal mengenai hair-do atau make-up impian berujung pada sebuah bencana. Sebuah gambar bisa menjelaskan sangat banyak,” ucap Devon Giannoni pendiri prettypublicbeauty.com. Sambungnya “Setelah menunjukkan foro berdiskusilah dengan perias. Pastikan mereka mengerti yang Anda inginkan”

Gunakan Make-up Tahan Air

Selain memerlukan maskara tahan air, Anda juga memerlukan foundation tahan air. Di pesta pernikahan Anda, meneteskan air mata karena haru bahagia adalah risiko yang sulit dihindari. Selain menggunakan make-up tahan air, sebuah tips yang perlu Anda ketahui adalah jangan mengusap air mata saat menetes. Cukup gunakan tisu dan tekan perlahan di area yang terkena tetesan. Hal ini juga berlaku untuk keringat di dahi dan wajah.

Alokasikan Jeda Waktu di Tiap Fase Make-up

Antara tiap fase dalam proses make-up berikan jeda waktu. Hal ini bertujuan untuk mengeringkan dahulu make-up yang baru diaplikasikan. Gunakan hairdryer dengan setting suhu dingin untuk mempercepat proses pengeringan. Atau minta bantuan asisten untuk mengipas-mengipas wajah Anda secara perlahan. Make-up Anda akan tahan lebih lama bila proses pengeringan make up dilakukan pada tiap fase.

Persiapkan Kulit Wajah di Hari H

Sebelum memakaikan make-up ke wajah, sangat penting untuk melakukan beberapa persiapan pada kulit Anda. Hal ini ditujukan agar make-up dapat diaplikasikan dengan mudah pada kulit wajah Anda. Cuci wajah Anda dengan menggunakan cleanser dan gunakan moisturizer. Akan sangat sulit untuk memakai make-up pada kulit wajah yang kering.

Sediakan Touch-up Kit

Meski Anda sudah melakukan semuanya dengan matang dan tampil dengan make-up pernikahan yang Anda inginkan, Anda tetap harus dapat mengantisipasi segala hal yang mungkin terjadi terkait make-up selama acara berlangsung. Sediakan beberapa perlengkapan make-up yang handy untuk dipakai di sela-sela acara. Beberapa hal penting adalah cermin, tisu, kertas minyak, dan lain sebagainya.


Topik Sama

0 comments:

Post a Comment

 
Weddingmu.com - Tips Pernikahan © 2011-2016 InnOnet. All Rights Reserved.